6 Tahap Kunci Lulus SBMPTN



ISN (Jakarta) -- Panitia SBMPTN telah menjadwalkan 6 tahapan yang harus dilalui peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, mulai pengisian biodata hingga mengerjakan serangkaian tes. 

Jadwal pelaksanaan ujian SBMPTN yang akan diadakan pada 8 Mei 2018 meliputi tahapan sebagai berikut: 

1. Pendaftaran 

Pelaksanaan ujian diawali dengan pengisian data diri dan pemeriksaan identitas guna menghindari joki ujian. Prose ini akan tepat dilakukan pukul 07.00 - 07.30 WIB. 

2. Ujian TKD Saintek 

Ujian masuk pertama berlangsung pukul 07.00 - 09.15 WIB dengan Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek) untuk pilihan Saintek atau campuran. Setelah tes pertama panitia memberikan jeda waktu istirahat selama 30 menit. 

3. Pemeriksaan & Pengisian Data 

Tahap berikutnya kembali dilakukan pengisian biodata dan pemeriksaan identitas pukul 09.45 sampai 10.00 WIB.

4. Tes Kemampuan Akademik 

Tes lanjutan berikutnya berupa Tes Kemampuan dan Potensi Akademik. Panitia memberikan kesempatan selama 105 menit dan berakhir pukul 11.45 WIB. 

Setelah beristirahat makan siang, pemeriksaan identitas dan pengisian data akan dimulai kembali tepat pukul 13.00 WIB. 

6. Ujian TKD Soshum 

Tahapan tes akan berakhir dengan pengerjaan Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) khusus bagi mereka yang mengambil pilihan Soshum atau campuran. 

Panitia SBMPTN menyampaikan jadwal pelaksanaan ujian SBMPTN akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia seperti jadwal di atas dengan memperhatikan perbedaan wilayah waktu Indonesia. 

Proses pendaftaran untuk dapat mengikuti SBMPTN telah dibuka secara online SBMPTN dari tanggal 5 April 2018 sampai 27 April 2018. Khusus Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dibuka mulai tanggal 18 April sampai 27 April 2018. 

Peserta SBMPTN dapat melihat pengumuman hasil SBMPTN dari laman resmi http://pengumuman.sbmptn.ac.id pada tanggal 3 Juli 2018 pukul 17.00.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar