Corat-Coret Baju Usai UN, Polisi Tilang Siswa Ugal-Ugalan



ISN (Medan) -- Personel Unit Lantas Polsek Sunggal menindak para siswa SMA yang melakukan konvoi di jalan tanpa membawa kelengkapan berkendaraan usai pelaksanaan UNBK, Kamis (12/4/2018) kemarin.

Sebanyak 17 tilang dikeluarkan oleh petugas terhadap para siswa yang melanggar disiplin berlalu lintas di sepanjang Jalan Gagak Hitam (Ring Road) hingga ke Jalan Patriot dengan rincian pelanggaran, pengemudi tidak pakai helm (8), penumpang tak pakai helm (5), serta kelengkapan surat-surat (9). Petugas lantas memeriksa kelengkapan berkendara para pelajar.

Dalam razia yang dilaksanakan 8 personel tersebut, petugas juga mengamankan dua unit sepeda motor dan 13 STNK. Beberapa siswa yang melakukan pelanggaran lalu lintas ringan mendapat peringatan berupa hukuman push-up di pinggir jalan untuk memberi efek jera.

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna, mengimbau kepada siswa yang baru selesai melaksanakan UNBK agar tertib berlalu lintas.

"Gunakan perlengkapan dan kelengkapan dalam berkendaraan seperti helm, spion, dan lain-lain dan hindari berkendara secara ugal-ugalan. Karena tindakan seperti itu bisa membahayakan pengendara dan masyarakat pengguna jalan lainnya," sebut Kapolsek, Jumat (13/4/2018).

Selain itu, Kompol Wira juga berharap agar para siswa yang baru menyelesaikan ujian akhir tidak melakukan euforia yang berlebihan.

"Perbanyak berdoa semoga hasil UNBK sesuai yang diharapkan. Isi keseharian dengan kegiatan yang positif," pungkasnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar