Dalami Ilmu Kedirgantaraan, SMK Taruna Maritim Dirgantara Kirim Siswa ke Koharmatau


ISN (Medan) -- SMK Taruna Maritim Dirgantara Medan memberangkatkan siswa/siswinya ke Bandung, Jawa Barat, untuk mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama dua bulan.

Tak tanggung-tanggung, tempat yang dijadikan lokasi PKL siswa SMK Taruna Maritim Dirgantara Medan adalah Komando Pemeliharaan Material Angkatan Udara (Koharmatau). Disana mereka dibina agar lebih memahami segala seluk-beluk mengenai pemeliharaan dan produksi materiil TNI AU.

Menurut Kepala SMK Taruna Maritim Dirgantara Medan, Wildan Diapari Hasibuan, S.Pd, M.Pd, kegiatan PKL ini rutin dilakukan setiap tahun di tempat-tempat strategis agar siswanya terbiasa dalam bersentuhan dengan dunia kemaritiman dan kedirgantaraan.

"Setiap tahun memang objek PKL kita berbeda-beda, namun kita selalu berupaya mengirim siswa kita ke tempat-tempat berskala nasional agar mereka bisa bertemu langsung dengan ahli bidang keilmuan yang selama ini mereka pelajari," ujar Wildan, Selasa (17/4).

"Tahun ini kita kirim siswa/siswi kita PKL ke Bandung agar mereka melihat langsung dan mempelajari proses pembuatan, pemeliharaan hingga perbekalan senjata dan amunisi udara," sambungnya.

Dia pun berharap, dengan diberangkatkannya siswa/siswinya PKL ke objek-objek vital kenegaraan, bisa semakin menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Selain itu, SMK Taruna Maritim Dirgantara yang terletak di Jalan Bromo Nomor 35 Medan ini juga kerap dikunjungi siswa/siswi dari sekolah-sekolah lain yang ingin mengenal lebih dalam mengenai dunia kemaritiman dan kedirgantaraan.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar