Dua Anak Petani Jadi Lulusan Terbaik Secata di Rindam I/BB



ISN (Siantar) -- Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo resmi menutup Pendidikan Pertama Sekolah Calon Tamtama (Secata) TNI AD Gelombang II TA 2018.

Dua anak petani dinobatkan sebagai lulusan terbaik dalam penerimaan Secata TNI AD Gelombang II yang telah mengikuti pendidikan di Rindam I/BB, PematangSiantar.

Pendidikan yang diikuti oleh 365 orang calon Tamtama TNI AD, dinyatakan lulus 100% dan dilantik menjadi prajurit Tamtama TNI AD dengan pangkat pertama Prajurit Dua.

Tiga diantara lulusan terbaik, yakni Prada Andri Ansyah Pohan memperoleh Juara umum & Juara aspek sikap perilaku, Prada Julman Setia Sahputra Waruwu berprestasi di bidang akademik, dan Prada Fandi Rahmadian terbaik di bidang Kesamaptaan jasmani.

Dari tiga prajurit yang dinyatakan lulus terbaik, dua diantaranya merupakan anak seorang petani, yakni Prada Andri Ansyah Pohan dan Prada Julman Setia Sahputra Waruwu.

Dalam kesempatan ini, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo memberi piagam penghargaan kepada siswa berprestasi, yakni Prada Andri Ansyah Pohan, Prada Julman Setia Sahputra Waruwu dan Prada Fandi Rahmadian.

"Dari 365 prajurit yang lulus, 3 di antaranya meraih hasil dalam kategori memuaskan," ujar Pangdam, Kamis (12/4).

Sementara Kepala Penerangan Kodam I/BB, Kolonel Inf Edi Hartono, saat dikonfirmasi mengatakan, kelulusan anak seorang petani yang masuk dalam kategori terbaik sebagai bukti bahwa TNI tidak pernah melihat latar belakang pekerjaan orang tua.

"Inilah bukti bahwa TNI betul-betul tidak memandang asal pekerjaan orang tuanya. Intinya, siapa pun yang mempunyai prestasi, itulah yang terbaik. Masyarakat yang ingin mendaftar sebagai anggota TNI tidak ditekankan kehidupan orang tuanya dari mana, asalkan tidak terlibat dalam salah satu organisasi terlarang. Silahkan mendaftar, baik itu anak petani, nelayan, maupun tukang becak sekalipun," ujar Kapendam.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 التعليقات:

  1. Cerita ditahun 2018...
    Semua berkat Tuhan yang maha esa.
    Tetap bersykur dalam setiap situasi.
    Rajawali paten

    BalasHapus