Gatot Nurmantyo Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi



ISN (Jakarta) -- Nama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo sudah tidak asing lagi dalam bursa Pilpres 2019. Gatot pun dibilang cukup berpeluang untuk ikut melenggang dalam kontestasi politik tahun depan.

Kendati bursa calon wakil presiden untuk Joko Widodo masih terbuka lebar dan semua orang dapat diajukan, Gatot merupakan salah satu nama yang populer dan cukup berpotensi untuk mendampingi petahana.

"Tokoh-tokoh yang berpotensi bisa menempatkan posisi sebagai cawapres itu ada banyak termasuk Gatot Nurmantyo," ujar pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe, Minggu (29/4/2018).

Gatot dinilai cukup berpeluang karena dekat dengan beberapa kelompok masyarakat yang berpengaruh.

"Kalau saya lihat memang Gatot memang juga cukup berpeluang karena memang dia cukup dekat dengan kelompok-kelompok muslim juga selama ini," lanjutnya.

Di samping itu, lanjut Maksimus Ramses, jika Jokowi memilih Gatot, seluruh kegiatan kunjungan Gatot ke beberapa daerah juga dinilai dapat membantu Jokowi nantinya kalau keduanya terpilih.

"Dia sudah melakukan roadshow ke berbagai daerah begitu juga dia dari kalangan militer, artinya tentu bisa mendukung pekerjaan Jokowi sebagai presiden jika memang mereka terpilih nanti," tutupnya.

Sumber: RMOL
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar