Gotong Pagar Rumah Pendeta, Yudi Digotong Polisi




ISN (Deli Serdang) -- Yudi Darma alias Yudi (36), warga Jalan Setia Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, kini mendekam di sel Mapolsek Sunggal. 

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan itu diringkus petugas lantaran terciduk sedang mencuri di rumah Pangondian Rajagukguk (50) di Jalan Setia I Dusun X, Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Sunggal. 

Dari tangan Yudi, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu batang tiang besi pagar, satu gulung kabel listrik bekas terbakar dan satu karung goni yang berisi besi. 

Informasi diperoleh, aksi pencurian itu diketahui Pangondian, Selasa (10/4/2018) lalu. Saat itu Pangondian hendak pergi ke Kantor Kepala Desa. Dalam perjalanan itu, dia melintasi depan rumah miliknya di Jalan Orde Baru, Dusun 13 Desa Mulyo Rejo. Namun dia terkaget-kaget karena melihat pagar besi yang terpasang di depan rumah itu sudah tak lagi di sana. 

Pangondian yang lebih dulu menyelesaikan urusannya ke kantor desa, memutuskan untuk memeriksa keadaan rumah itu esok harinya.

"Keesokan harinya, korban mengajak rekannya melihat rumahnya tersebut untuk melihat lebih pasti barang apa saja yang hilang,"  beber Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Budiman Simanjuntak, Jumat (13/4/2018). 

Tiba di sana, Pangondian pun sekali lagi dikagetkan ketika melihat Yudi sedang duduk menatapi barang hasil curiannya di belakang rumah yang sudah lama tak ditempatinya itu. Tanpa pikir panjang, dibantu rekannya, pria yang sehari-hari bertugas sebagai pendeta itu pun langsung menangkap Yudi. 

Beruntung, Yudi tak sampai dihajar massa. Pangondian yang masih kasihan terhadapnya langsung menghubungi petugas Polsek Sunggal. 

"Mendapat informasi itu kita turun ke lokasi dan mengamankan pelaku," sambung mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota itu.

Akibat ulahnya, Yudi pun harus mendekam di penjara untuk waktu yang cukup lama. "Terhadap tersangka dikenakan Pasal 363 ayat (2) Subs 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," pungkas Budi. (M24Jam)
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar