Ingat, Ini Jalur Alternatif Medan - Karo


ISN (Karo) -- Pengalihan arus lalu lintas menuju Kota Berastagi telah dilakukan oleh Satlantas Polres Karo mulai Selasa (24/4/2018) pukul 23.00 WIB.

Dialihkannya arus lalu lintas ini berkaitan dengan perbaikan saluran drainase melintang (cross drain) di badan jalan nasional Km 63 Kota Berastagi.

"Untuk pengumuman pengalihan jalan alternatif tersebut telah kita sampaikan melalui brosur," kata Kasat Lantas Polres Karo, AKP Edward Simamora, Rabu (25/4/2018).

Menurut Edward, pihaknya telah melakukan pengalihan jalan tersebut mulai Selasa (24/4/2018) pukul 23.00 WIB. Jalan yang dialihkan adalah jalan dari arah Merek, Dairi, Simalungun Humbahas, Subulussalam dan Aceh Tenggara menuju Medan atau sebaliknya. Pengalihan bisa melalui simpang Tigapanah yang melintasi Desa Sukanalu, Tigajumpa, Barusjahe keluar atau masuk simpang Tahura di Desa Tongkoh.

Begitu juga warga atau wisatawan yang dari arah Kabanjahe, Berastagi, Tigabinanga, Munte, Laubaleng, Mardinding dan dari Aceh menuju Medan ataupun dari arah sebaliknya bisa melintasi jalan alternatif melalui Berastagi-Jaranguda (simpang Hotel Sibayak) menuju simpang Pelawi yang berada sebelum simpang Tahura Desa Tongkoh.

"Kondisi jalan dari simpang Palawi bagus, namun agak menyempit. Makanya akan kita pandu dari arah Berastagi ke Medan dan arah sebaliknya biar lancar arus lalu lintasnya. Kita juga akan bekerjasama dengan Dishub untuk mengatur arus lalu lintas di jalan alternatif tersebut," ungkap Edward.

Edward menjelaskan, ada sekitar 30 tanda pengalihan jalan dan banner yang mereka pasang agar masyarakat mengetahui adanya arus pengalihan jalan.

"Jalan alternatif dan denah jalan alternatif juga telah kita siapkan dan ada sekitar 30 tanda yang kita pasang. Kita juga telah membagikan brosur kepada masyarakat," jelasnya.

"Di jalur alternatif itu sudah kami pasang sejak pagi tadi sosialisasi berupa banner, pemberitahuan dan dimana lokasi parkir dan pemberitahuan jalur alternatif," sambung Edward.

Edward menambahkan, meski pada Rabu (25/4) pukul 08.00 WIB jalan arteri sudah bisa dilalui, akan tetapi jalan tersebut baru bisa dilintasi satu arah sehingga akan disiasati dengan cara buka tutup.


"Itu nanti kendaraan akan melewati jembatan bailey sehingga hanya bisa dilewati kendaraan dibawah 20 ton. Untuk di atasnya akan tetap melalui jalur alternatif. Kita upayakan secepatnya arus kembali normal," tukasnya.

Sumber: Analisadaily.com
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar