Kadis Dukcapil Deli Serdang Bekerja di Luar Kebiasaan Pejabat Umumnya



ISN (Deli Serdang) -- Dalam rangka menyahuti komitmen pemerintah pusat dalam memperlancar urusan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catat Sipil (Disdukcapil) Deli Serdang terus melakukan kerja-kerja ekstra agar tidak ada lagi masyarakat Deli Serdang yang tidak memiliki kelengkapan administrasi kependudukan.

Meski antrean masyarakat yang hendak mengurus Kartu Tanda Pendudukan elektronik (e-KTP), Kartu Keluarga (KK) maupun Akta Kelahiran cukup panjang, namun seluruh pegawai di Kantor Disdukcapil dengan sabar dan teliti memberi pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan pemandangan tak biasa terjadi di ruang kerja pegawai. Kepala Dinas Dukcapil Deli Serdang, Mahruzar Pasaribu, turut berada di ruangan tersebut untuk menandatangani KK masyarakat yang baru selesai dibuat.

"Lihatlah, meski ruangan beliau ada sendiri, namun Pak Kadis bekerja di ruangan ini agar semua urusan masyarakat tuntas dalam satu hari. Dia gak mau masyarakat berlarut-larut dalam pengurusan administrasi kependudukan, apalagi ada yang jarak tempuhnya sangat jauh," ujar Kabag Hukum Pemkab Deli Serdang, Edwin Nasution, yang kebetulan sedang berada di Kantor Disdukcapil Deli Serdang, Selasa (17/4/2018).

Walau disibukkan dengan urusan administrasi kependudukan, namun Mahruzar tetap menyapa hangat Pemred ISN, Indra Surya Nasution, yang berkunjung ke kantornya. Sembari bercengkrama dengan Edwin dan Indra, Mahruzar juga menjelaskan komitmennya dalam menyukseskan Pilkada 2018 sehingga tidak ada lagi masyarakat yang memiliki hak pilih namun tidak bisa memilih karena masalah administrasi kependudukan.

"Ya kalau disinikan kerjanya lebih cepat. Pegawai tidak perlu keluar masuk ruangan, tinggal antar saja ke meja ini yang berseberangan dengan meja mereka. Jadi masyarakat pun bisa terlayani dengan maksimal. Tidak berulang kali mereka datang kemari, kasihan. Selain itu, kita juga bisa sambil kontrol kerja pegawai," ucap Mahruzar.

Sementara Pemred ISN, Indra Surya Nasution, memberi apresiasi kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catat Sipil Deli Serdang yang mampu bekerja di luar kebiasaan pejabat pada umumnya.

"Biasakan kita kenal pejabat ingin selalu dilayani, namun ini hari kita lihat sendiri, beliau benar-benar melayani. Bahkan walau sedang sambil tanda tangan KK masyarakat, beliau tetap menyambut ramah kita yang datang berkonsultasi. Beliau jawab apa persoalan kita, lalu beliau arahkan. Semoga beliau sehat selalu," ujar Indra.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 التعليقات: