Korban Penggusuran Sepakat Pilih dan Kampanyekan Kotak Kosong di Pilkada Deli Serdang



ISN (Deli Serdang) -- Terkait penggusuran yang dilakukan pihak Kecamatan Percut Sei Tuan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKN) di Desa Medan Estate menimbulkan efek domino bagi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Kekecewaan ratusan masyarakat yang selama ini mencari nafkah sebagai pedagang berimbas pada ketidakpercayaan mereka terhadap Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan.

“Kami semua komitmen untuk memilih kotak kosong saat Pilkada nanti. Aneh kali Bupati ini, bukannya menyejahterakan rakyatnya, malah orang cari makan digusur,“ ujar seorang pedagang, E. Br Sipayung, Rabu (11/4).

Menurutnya, ada ratusan warga Medan Estate yang selama ini menggantungkan hidup sebagai pedagang eceran di seputaran Jalan Pasar V, Jalan Rumah Sakit Haji dan Jalan Willem Iskandar. Namun kini lapak dagangan mereka dibongkar paksa oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Tampak beberapa buah spanduk ajakan untuk memilih kotak kosong saat Pilkada Deli Serdang 2018 terpampang di sekitar lokasi penggusuran.

“Ntah kenapalah tak ada calon lain yang maju, yang mungkin lebih peduli sama kami. Kalau cuma dia, Pilkada nanti kami rame-rame datang ke TPS untuk pilih kotak kosong. Orang Lau Dendang, Pajak Sampali, Tembung juga udah sepakat. Takut juga orang itu digusur. Spanduk ini dari sana lah. Rame-rame kita cucuk kotak kosong,“ tandasnya.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar