Musisi Jazz Dunia Kunjungi Rumah Walikota Medan



ISN (Medan) -- Penyanyi Belanda berdarah Indonesia yang lagu sempat mendunia, Daniel Sahuleka, bersama sang istri Alice Sahuleka mengaku bangga dan merasa terhormat karena diundang Walikota Medan, Dzulmi Eldin, berkunjung ke Rumah Dinas Walikota di Jalan Sudirman, Medan, Kamis (19/4/2018) siang.

Sebagai penyanyi, pria berambut gondrong itu mengaku tidak menyangka bisa diundang Eldin jelang pertunjukannya di Grand Ballroom JW Marriot dalam acara Medan Master Jazz (MMZ) yang diselenggarakan Waspada Emusic Seni dan Budaya, Kamis (19/4/2018) malam.

"Saya merasa bangga dan terhormat karena Bapak Walikota mengundang saya datang. Saya benar-benar tidak menyangka, sebab profesi saya sebagai penyanyi hanya berpikir untuk terus berkreasi dan bermain musik. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas undangan ini," kata Daniel yang dikenal lewat lagu Don't Sleep Away the Night.

Dijelaskan musisi berdarah Maluku dan Sunda ini, dirinya mengetahui diundang ke Rumah Dinas Walikota setelah diberitahu manajernya.

"Manajer bilang, Walikota tadi menelepon dan mengundang untuk datang ke rumah dinas. Saya senang sekali mendengarnya, saya benar-benar merasa terhormat," ungkapnya.

Itu sebabnya Daniel bersama istri didampingi sejumlah pengurus organisasi Pemuda Maluku menyambangi Rumah Dinas Walikota. Walaupun baru dua kali menginjakkan kakinya di Kota Medan, namun ayah dua anak itu mengaku sudah sangat dekat dengan ibukota Provinsi Sumatera Utara.

"Kota Medan sangat menarik bagi saya, saya selalu merindukannya. Selain kotanya sangat menarik, warganya juga sangat ramah dan bersikap apa adanya. Tipikal mereka (warga Medan) tegas dan tidak suka berbelit-belit serta selalu bersikap apa adanya. Saya sangat menyukai sikap spontan seperti itu," ujarnya.

Selanjutnya pria yang kini menetap di Kota Winterswijk, Belanda itu berjanji akan tampil sebaik mungkin untuk menghibur seluruh pengunjung MMZ agar terpuaskan. Sebagai seorang entertainer sejati, kepuasan penonton merupakan suatu kebahagiaan baginya.

Untuk itu dia mengaku sudah mempersiapkan diri, termasuk lagu-lagunya yang sempat hits di belantika musik dunia.

"Bagi saya Kota Medan sangat berarti. Kapan saja diundang, saya pasti datang," pungkasnya.
Sementara Walikota Medan, Dzulmi Eldin, didampingi Ketua TP PKK Kota Medan, Rita Maharani, mengaku sangat mengidolakan Daniel Sahuleka. Bahkan Rita Maharani hafal dan fasih menyanyikan lagu Don't Sleep Away the Night yang terbilang fenomenal tersebut.

Menurut Walikota, Daniel diundang karena salut atas hasil karyanya yang sempat mendunia di era 1970 sampai 1980-an.

"Saya berharap sukses yang diraih Daniel Sahuleka ini mampu memotivasi dan menginspirasi musisi-musisi di Tanah Air, terutama Kota Medan untuk bangkit dan mengikuti jejaknya. Sukses Daniel membuktikan kita tidak kalah dengan musisi dunia," sebutnya.

Di samping itu melalui Daniel Sahuleka, Walikota berharap dapat mempromosikan Kota Medan kepada warga Belanda. Mantan Wakil Walikota dan Sekda Kota Medan itu yakin dengan penuturan yang disampaikan Daniel, warga dari Negeri kincir Angin itu tertarik mengunjungi Kota Medan.

"Tentunya ini sebagai salah satu upaya untuk menggeliatkan pariwisata di Kota Medan. Apalagi Indonesia dan Belanda memiliki hubungan yang sangat erat sekali. Semoga kehadiran Daniel yang kedua kalinya ke kota ini, jumlah warga Belanda yang datang mengunjungi Kota Medan akan semakin bertambah," harapnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar