Perampok Tabur Uang Hasil Curian di Jalan



ISN (Sumatera Barat) -- Warga dan pengguna Jalan Pondok Kapur Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, mendadak heboh ketika tiba-tiba ratusan lembar uang pecahan Rp 50.000 bertebaran di jalan, Selasa (10/4/2018) siang. 

Informasi yang dihimpun dari akun Instagram @infosumbar, Kamis (12/4/2018), diketahui bahwa uang itu adalah hasil curian yang sengaja ditebar pelaku untuk menghalangi pengejaran petugas. 

Kejadian ini berawal saat korban bernama Hafiz (33) warga Durian II, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, baru pulang mengambil uang di Bank BRI setempat. Uang sejumlah Rp 40 juta itu kemudian dia letakkan di bawah jok sepeda motor Honda Beat BA 4710 BH. 

Tiba di rumah, dia kemudian memarkir sepeda motor tersebut dan pergi ke warung depan rumahnya untuk berbelanja. Namun tiba-tiba dia melihat empat orang laki-laki berboncengan dengan sepeda motor Satria FU dan Honda Supra X masuk ke pekarangan rumah dan mendekati kendaraan miliknya. Seketika itu juga Hafiz langsung teringat pada uang yang baru saja diambilnya tadi. 

Spontan dia pun segera berlari menuju rumah. Benar saja, Hafiz melihat para pelaku sedang mengambil sesuatu dari bawah jok sepeda motornya. Tak mau kehilangan uangnya begitu saja, Hafiz kemudian mengejar kawanan maling ini dengan mengendarai sepeda motor. Dan saat melintas di depan Mapolsek Barangin, dia singgah sebentar untuk membuat laporan singkat sambil meminta bantuan petugas untuk mengejar para pelaku. 

Beruntung para pelaku ternyata terjebak kemacetan saat melintas di Jalan Pondok Kapur. Pasalnya disana sedang ada keramaian kampanye pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto. 

Gugup melihat keramaian dan takut tertangkap, seorang pelaku kemudian menebar uang dengan harapan kerumunan warga akan menghalangi pengejaran petugas. Namun ternyata upaya itu tak berarti banyak. Bahkan seorang pelaku menabrak sepeda motor yang sedang parkir hingga terjatuh. 

Beberapa petugas yang semula mengawal kegiatan kampanye langsung mengamankan pelaku. Dari keterangan polisi diketahui, pelaku tersebut bernama Eprizal (32) dan Guntur (31) warga Lembak, Kepala Curup Bengkulu. Sedangkan dua orang rekan mereka masih dalam pengejaran. Kedua pelaku kini diamankan di Polres Sawahlunto beserta satu unit sepeda motor BM 3643 ADD dan sejumlah uang hasil kejahatan.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar