Polisi Bawa Kompol Fahrizal ke Rumah Sakit Jiwa



ISN (Medan) -- Kasus penembakan yang dilakukan mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Fahrizal, terhadap adik iparnya hingga tewas masih terus diselidiki oleh pihak kepolisian. Penyidik yang memeriksa menyatakan Kompol Fahrizal mengalami gangguan kejiwaan.

"Sampai saat ini belum bisa digali apa motifnya, karena kondisi kejiwaan beliau yang masih labil," kata Dir Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian Djajadi, Rabu (18/4/2018).

Untuk mendapatkan observasi kejiwaan yang lebih intens dari para ahli, Kompol Fahrizal sudah dibantarkan ke RS Jiwa Medan sejak Selasa (17/4) kemarin untuk mendapatkan perawatan kejiwaan yang lebih intensif.

"Kompol Fahrizal sudah kita bantarkan sejak kemarin ke RSJ Medan. Namun, kasus pidananya tetap diproses," ucapnya.

Libatkan Tm Psikiater

Untuk memeriksa kejiwaan Kompol Fahrizal, tim penyidik melibatkan tim psikiater dan ahli-ahli dari internal maupun eksternal Polri, untuk mengobservasi kondisi kejiwaan dalam jangka waktu tertentu.

"Sesuai petunjuk dari tim forensik kejiwaan melalui Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) dengan dilakukan pemeriksaan kejiwaan selama 14 hari, mereka bisa mengetahui apa sebenarnya yang terjadi," jelas Andi.

Saat diperiksa, Kompol Fahrizal merasa dirinya seorang polisi dan masih bertugas. Ungkapan-ungkapan tak masuk akal kerap dia lontarkan kepada penyidik.

"Kompol Fahrizal merasa dirinya seolah-olah masih dalam pekerjaan. Malah dia mengatakan kepada penyidik, udah dulu ya, saya capek kali ini. Mau pulang dulu," ungkapnya.

Saat ini penyidikan sedang berjalan. Penyidik juga sudah melibatkan tim Labfor Cabang Medan guna meneliti senjata dan proyektil serta jejak tembakan pada pakaian korban. Penyidik juga melibatkan kedokteran forensik untuk meneliti kondisi bekas-bekas tembakan pada jasad korban.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar