Salah dan Firmino 'Bunuh' Harapan Manchester City di Liga Champions


ISN (Inggris) --  Liverpool melangkah mantap ke semifinal Liga Champions setelah menang 2-1 atas Manchester City pada laga kedua perempat final di Stadion Etihad, Selasa (10/4) atau Rabu dini hari WIB.

Tuan rumah sempat unggul cepat di babak pertama lewat gol Gabriel Jesus pada menit ke-2. Namun pada babak kedua, skuad asuhan Juergen Klopp berbalik unggul lewat gol Mohamed Salah (56') dan Roberto Firmino (77'). 

Salah satu pemandangan menarik pada laga ini adalah pengusiran Josep Guardiola dari bangku cadangan Manchester City. Hal itu terjadi lantaran Guardiola melakukan protes berlebihan kepada wasit seusai babak pertama.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhak lolos ke semifinal dengan agregat 5-1. Inilah untuk kali pertama mereka lolos ke semifinal Liga Champions sejak musim 2007/2008.

Berikut adalah lima fakta menarik pertandingan Manchester City Vs Liverpool: 

3 - Liverpool menjadi klub pertama yang menang tiga kali dalam satu musim atas tim yang dilatih Pep Guardiola.

8 - Mohamed Salah sudah mencetak 8 gol di Liga Champions musim ini. Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool dalam satu musim Liga Champions sepanjang sejarah klub. Dia menyamai rekor Samuel Eto'o sebagai pemain Afrika tersubur di Liga Champions.

10 - Untuk kali ke-10 Liverpool lolos ke semifinal kompetisi antarklub Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Europa. Tim Inggris dengan rekor yang lebih baik adalah Manchester United (12).

33 - Liverpool menjadi tim Inggris paling subur di Liga Champions sepanjang sejarah dengan mencetak 33 gol dalam satu musim.

50 - Mohamed Salah menjadi pemain Premier League - kasta teratas Liga Inggris - tersubur musim ini dengan menghitung sejumlah kompetisi yang diikuti. Dia terlibat dalam 50 gol Liverpool musim ini, 39 lesakan dan 11 assist.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Fakta Menarik Laga Man City Vs Liverpool, Rekor Mohamed Salah", https://bola.kompas.com/read/2018/04/11/04254678/5-fakta-menarik-laga-man-city-vs-liverpool-rekor-mohamed-salah.
Penulis : M. Hafidz Imaduddin
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar