3 Gereja Surabaya Dibom, Jokowi: Bongkar Teroris Sampai ke Akar!



ISN (Surabaya) -- Tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, menjadi sasaran pengeboman. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar mengusut jaringan terorisme sampai ke akar-akarnya.

"Tadi saya sudah perintahkan kepada Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan saya perintahkan untuk membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya," tegas Jokowi di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).
Jokowi mengajak segenap warga untuk bersama-sama memerangi terorisme. Jokowi menyebut pengeboman ini sebagai tindakan biadab.

"Ini adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apapun. Semua ajaran agama menolak terorisme, apapun alasannya," kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan duka cita untuk para korban pengeboman ini. "Tak ada kata yang dapat menggambarkan betapa dalam rasa duka cita kita semuanya atas jatuhnya korban akibat serangan bom bunuh diri di Surabaya ini," kata Jokowi.

Ledakan bom pagi ini terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Surabaya di Jalan Diponegoro dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuna. (dtc)
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar