Aksi Buruh di Medan Berlanjut Sampai Besok



ISN (Medan) -- Ratusan buruh dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Melawan Sumatera Utara (GERAM-SU) melakukan orasi dalam rangka memperingati Hari Buruh (May Day) di depan Lapangan Merdeka, Jalan Balai Kota, Medan, Selasa (1/5/2018).

Setelah melakukan orasi sepanjang hari ini, para pendemo akan melanjutkan aksinya pada Rabu (2/4/2018) besok.

"Karena hari ini libur dan kantor-kantor pemerintah tutup, jadi aksi kita kali ini seperti mengampanyekan bahwa kondisi kita saat ini masih buruk," kata pemimpin aksi, Irawanto.

Selain menyampaikan tuntutan buruh, aksi unjuk rasa besok juga akan menyampaikan tuntutan mengenai pendidikan karena bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

"Tuntutannya terkait Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas), perguruan tinggi, skorsing mahasiswa dan sebagainya," jelas Irawanto.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa damai yang dimulai di Bundaran Majestik/SIB dan berlanjut ke Kantor Gubernur Sumatera Utara dan Kantor DPRD Sumut.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar