Alasan Mengapa Warkop Anugerah Jadi Pilihan Banyak Kalangan Untuk Buka Puasa Bareng



ISN (Medan) -- Puluhan mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar acara buka puasa bersama di Warkop Anugerah, Jalan Pasar V Medan Estate, atau tepat di depan Kampus Unimed, Rabu (23/5/2018).

Buka puasa bareng yang dihelat mahasiswa/i asal Fakultas Ilmu Pendidikan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara civitas akademik sekaligus merasakan nikmatnya bulan suci Ramadan dengan teman-teman satu almamater.

"Kita tidak hanya sekadar teman kuliah, namun sudah seperti saudara. Banyak suka duka kita lalui sama selama menjalani aktivitas perkuliahan. Makanya nuansa bulan suci Ramadan tidak boleh dilewatkan tanpa buka puasa bersama kawan-kawan ini," ucap salah seorang mahasiswa, Akhyar Solihin.

Alasan buka puasa bareng digelar di Warkop Anugerah, Akhyar menjelaskan bahwa pemilihan tempat merupakan hasil rembug bersama teman-temannya. Sebab menurutnya, momentum istimewa seperti buka puasa bersama harus dilaksanakan dengan kesepakatan bersama agar lebih nikmat dan terasa indah.

Warkop Anugerah dianggap representatif untuk menggelar berbagai acara bareng teman, keluarga atau komunitas, termasuk buka puasa bersama. Apalagi fasilitas dan lokasi yang ditawarkan selalu memanjakan pengunjung yang hadir.

"Kemarin banyak usul mengenai pemilihan tempat, namun akhirnya kami sepakat buka puasa bareng disini (Warkop Anugerah-red). Selain mudah dijangkau semua kawan-kawan, tempatnya juga kece abis. Semua makanan ada, enak, mudah lagi, hahaha," ucap Akhyar sambil tertawa.

Selepas berbuka puasa bersama dan melaksanakan shalat magrib di mushola dekat Warkop Anugerah, puluhan mahasiswa ini tidak langsung pulang. Mereka dengan santai menikmati sajian musik religi yang diputar sesuai permintaan pengunjung.

Bahkan ada diantara mereka yang menyempatkan diri untuk mengerjakan sisa tugas kuliah karena fasilitas Wi-Fi yang disediakan sangat kencang. Namun ada pula sebagian dari mereka yang ber-selfie ria bersama teman-temannya untuk mengabadikan momentum tersebut.

"Namanya anak kuliah, dimanapun selalu disempatkan untuk nyicil tugas, apalagi disini jumpa Wi-Fi yang super kencang. Tapi namanya anak zaman now, pasti tak lupa selfie," tukas Akhyar.

Sementara pemilik Warkop Anugerah, Nova Liza mengaku, pada pekan pertama bulan suci Ramadan, sudah beberapa kali buka puasa bersama berlangsung yang diadakan oleh berbagai kalangan, mulai mahasiswa, pebisnis hingga politisi bersama konstituen-nya.

Meski demikian, acara buka puasa bersama ini tidak mengganggu pengunjung lain yang ingin berbuka di Warkop Anugerah karena lokasi yang disediakan cukup mumpuni, mulai dalam hingga luar.

"Alhamdulillah kita kedatangan banyak komunitas yang menggelar buka puasa bersama. Dan semua bisa puas karena space yang kita sediakan juga cukup memadai. Bahkan pernah ada dua kelompok yang menggelar buka bersama di hari yang sama dan semua ter-cover dengan baik," ucap Nova.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 التعليقات: