Ayam Kinantan Bungkam Barito Putra di Teladan



ISN (Medan) -- PSMS Medan sukses memetik poin penuh ketika menjamu Barito Putra dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (5/5/2018) sore.

Tampil dengan beban wajib menang, skuat asuhan Djajang Nurjaman mampu membombardir gawang tim tamu melalui Suhandi, Wilfried Yessoh dan Antoni Nugroho. Barito yang tidak diperkuat dua bek andalannya, Hansamu Yama dan Gavin Kwan, nyaris kedodoran karena serangan yang bertubi-tubi.

Sedangkan Legimin Raharjo yang kembali dipercaya tampil sejak awal, sukses mengawal lini tengah PSMS dan memberi ruang lebih luas kepada Dilshod Sharofetdinov untuk membantu serangan.

Hasilnya, serangan yang dibangun melalui sisi kanan oleh Frets Butuan mampu dikonversi menjadi gol oleh Yessoh (29'). Umpan silang yang dikirim Frets menjadi pemecah kebuntuan sekaligus gol pertama yang diciptakan striker asal Pantai Gading tersebut.

Unggul satu gol membuat permainan Ayam Kinantan semakin ngotot. Yessoh nyaris mencetak gol kedua andai tandukannya tak melambung tipis di atas tiang gawang Aditya Harlan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah tetap menampilkan permainan cepat. Frets Butuan yang kerap menjadi penyuplai umpan cantik, kali ini mendapat umpan dari Suhandi. Pemain asal Ternate itu pun berlari memasuki kotak penalti lawan dan menceploskan bola ke gawang Barito (50'). PSMS unggul 2-0.

Namun permainan keras menjurus kasar yang diperagakan pemain bertahan PSMS membawa petaka ketika Roni Fatahillah menjatuhkan Samsul Arif di area terlarang. Wasit pun segera menunjuk titik putih.

Douglas Packer yang bertindak sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik (64'). Laskar Antasari memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Serangan-serangan yang kembali dilakukan PSMS kerap gagal menemui sasaran. Justru Roni Fatahillah melakukan kesalahan kedua dengan melanggar pemain Barito tepat di depan kotak penalti. Eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Packer (81') kembali membobol gawang PSMS yang dikawal Ahmad Fauzi. Skor berubah menjadi 2-2.

Setelah skor imbang, serangan balik yang dilakukan Ayam Kinantan membuat pemain belakang Barito panik. Alhasil, Suhandi dijatuhkan oleh M. Rafli di kotak penalti. Legimin yang dipercaya menjadi eksekutor, menjalankan tugasnya dengan baik pada menit 85' sekaligus membawa PSMS kembali unggul 3-2.

Skor ini pun bertahan hingga wasit membubarkan pertandingan. Kemenangan ini mendongkrak posisi PSMS dari zona degradasi ke papan tengah klasemen sementara Liga 1. Berikutnya anak-anak Medan akan bertandang ke markas PS Tira, Jumat (11/5).
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar