Balita Tersiram Gulai Panas Harus 'Pulang' Karena Tak Punya BPJS Kesehatan



ISN (Deli Serdang) -- Seorang balita mengalami luka bakar akibat tersiram gulai panas. Alhasil, nyaris seluruh bagian tubuh anak berumur dua tahun itu melepuh.

Namun bukannya mendapat pertolongan dari tim medis, balita warga Dusun XIV/Salak 55, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang itu justru harus dibawa pulang orang tuanya dari rumah sakit akibat tidak memiliki biaya.

Selain tidak memiliki biaya, orang tua dan bayi tersebut juga tak terdaftar dalam BPJS Kesehatan sehingga proses pengobatannya harus memakai dana pribadi.

Kabar memprihatinkan ini diketahui melalui akun Facebook atas nama Tyant Tyant. Dia membagikan alamat serta nomor kontak yang bisa dihubungi agar ada pihak terutama pemerintah yang peduli dengan nasib naas balita tersebut.

"Perlu bantuan pemerintah. Nomor telepon 081262139626. Baru tertimpa musibah anak berumur 2 tahun tersiram gulai panas. Tanggal 17-5-2018. Jam 3 petang. Karena ketiadaan BPJS dan biaya, anak tersebut pulang dari rumah sakit," tulis Tyant di akun Facebook-nya.

Menanggapi hal itu, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Deli Serdang, Indra Surya Nasution, akan mencari solusi agar balita tersebut bisa segera ditangani tim medis.

Menurut Indra, saat ini pihaknya sedang mencari informasi mengenai identitas sang bayi dan orang tuanya agar segera dibantu proses pengurusan administrasi kependudukan guna pembuatan BPJS Kesehatan.

"Kita dapat info pagi ini melalui media sosial. Tim kita sedang mencari tempat tinggal korban untuk segera dibantu proses penanganan medisnya. Ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Harus cepat ditangani," ujar Indra, Minggu (20/5/2018).
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar