Belum Beri Bukti, Jangan Fitnah Polda Sumut



ISN (Medan) -- Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018, isu ketidaknetralan Polda Sumatera Utara menyeruak ke publik. 

Sejumlah mahasiswa beberapa waktu lalu melakukan unjukrasa di Kantor DPRD Sumut menuntut agar Kapolda Sumut dicopot karena terindikasi tidak netral dalam Pilgubsu 2018. Tentu hal ini menimbulkan keresahan dan tanda tanya di kalangan masyarakat.

Apalagi, isu tersebut disinyalir tidak benar adanya karena hingga kini belum ada pihak yang berani menunjukkan bukti dari intervensi yang dilakukan Polda Sumut terhadap kepala daerah seperti yang dituding puluhan mahasiswa di Kantor DPRD Sumut tersebut.

Direktur Poros Indonesia Baru (PIB), Ahmad Junaidi Siagian mengatakan, hal ini harus cepat diselesaikan karena sangat meresahkan jelang pelaksanaan Pilgubsu 2018. Dia pun meminta kepada pihak-pihak terkait agar tidak melempar isu tak berdasar sehingga bisa menjadi fitnah terhadap Polda Sumut.

"Jangan karena kepentingan politik, masyarakat jadi korban. Polda Sumut harus segera mengklarifikasi hal ini dan kawan-kawan mahasiswa juga harus terbuka ke masyarakat jika rekaman tentang intervensi itu mereka pegang. Jangan sudah melemparkan isu, setelah itu dibiarkan liar. Itu bukan mahasiswa namanya," ujar Junaidi, Jumat (4/5/2018).

Junaidi menegaskan, jika para pendemo yang menuding Polda Sumut tidak netral dalam pelaksanaan Pilgubsu 2018, tidak bisa menunjukkan barang bukti, maka pihaknya akan mendesak aparat penegak hukum agar mengambil tindakan tegas karena itu sudah menyangkut pencemaran nama baik institusi kepolisian.

"Jika barang bukti itu tidak ada, berarti mereka sudah mencemarkan nama baik Kapolda. Semua ini kami lakukan demi menjaga kondusivitas Pilkada Sumatera Utara dan netralitas Polda Sumut juga harus dibuktikan," imbaunya.

"Kita akan melakukan aksi ke Mapolda Sumut untuk mendesak polisi melakukan langkah hukum jika isu itu tidak benar, atau sebaliknya kita akan desak Kapolda diperiksa jika benar kawan-kawan mahasiswa dapat menunjukkan alat buktinya," tegas Junaidi.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar