Bocah 3 Tahun Tewas Disiksa Ibu Kandung



ISN (Asahan) -- Penyebab kematian Aulia Patin, bocah perempuan berusia 3 tahun akhirnya memperlihatkan titik terang. Bocah itu diduga tewas akibat siksaan dari ibu kandungnya, Datna Manurung. 

Aulia ditemukan tak bernyawa lagi dengan kondisi tubuh penuh lebam dan membiru, Senin (21/5/2018) sekira jam 09.30 WIB. 

Datna merupakan warga Bagan Asahan, Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, diketahui mengalami depresi berat usai ditinggal suaminya Edi (35), yang pergi merantau ke Malaysia tiga tahun lalu. 

Sejak kepergian sang suami yang tak kunjung kembali, Datna disebut kerap melakukan tindakan kasar kepada putrinya itu. Pengakuan dari kakek korban bernama Abdul Rahman (65) yang ditemui di ruang forensik RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar, sebelum kematian cucunya, Datna acap memukuli putrinya itu sejak suaminya mencari nafkah ke Negeri Jiran. 

"Sejak ditinggal merantau sama suaminya, dia jadi memperlakukan ketiga anak suaminya ini kasar. Sebelum meninggal, katanya cucu ku ini sakit demam dan semalam lah meninggalnya. Itupun aku tau dari abang ku," kata Abdul, Rabu (23/5/2018). 

"Dan setelah di rumah aku melihat kondisi tubuh almarhum, memar semua dan terakhir di bagian keningnya. Kejadian itupun diketahui oleh polisi yang mendapat informasi dari warga. Makanya tadi siang polisi langsung membawa ibunya ini dan jasad cucu ku ini ke sini untuk otopsi," sambungnya. 

Sementara itu, Kepala Forensik, dr. Reinhard Hutahaean mengatakan, setelah melakukan proses otopsi, ditemukan sejumlah luka bekas taruma tumpul di sekujur tubuh korban dan luka bekas trauma tumpul di bagian kepala korban yang menyebabkan pendarahan di otak. 

Diketahui sebelumnya, Aulia Patin pertama kali ditemukan tak bernyawa oleh Suriati (43) yang merupakan sepupu Datna Manurung.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar