Dzulmi Eldin Diangkat Jadi Bapak Pendidikan Karakter Kota Medan


ISN (Medan) -- Upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 digelar di Lapangan Benteng, Medan, Rabu (2/5/2018).

Selain upacara, peringatan Hardiknas juga dirangkai dengan launching Sekolah Berbasis Karakter, Literasi dan Lingkungan Tingkat Kota Medan.

Di samping itu juga diluncurkan Buku Panduan Sekolah Unggul Dengan Tiga Basis Yakni Sekolah Berbasis Karakter, Sekolah Berbasis Literasi dan Sekolah Berbasis Lingkungan. Dalam kesempatan itu, masyarakat pendidikan Kota Medan menobatkan Walikota Medan, Dzulmi Eldin, sebagai Bapak Pendidikan Karakter Kota Medan.

Kemudian masyarakat pendidikan Kota Medan juga menobatkan Ketua TP PKK Kota Medan, Rita Maharani, menjadi Ibu Pendidikan Lingkungan Kota Medan. Penobatan itu diharapkan dapat menjadi gerbang terwujudnya pendidikan di Kota Medan yang berkualitas dan berkarakter.

Walikota Medan, Dzulmi Eldin, selaku pembina upacara dalam arahannya membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, yang mengatakan bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) harus dijadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan.


Ditambahkan, guru, orang tua dan masyarakat harus menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menumbuhkembangkan karakter dan literasi anak-anak Indonesia.

"Tripusat pendidikan itu harus secara simultan menjadi lahan subur tempat persemaian nilai-nilai religius, kejujuran, kerja keras, gotong royong dan seterusnya badi para penerus kedaulatan dan kemajuan bangsa," kata Eldin.

Eldin sangat mengapresiasi launching Sekolah Berbasis Karakter, Literasi dan Lingkungan Tingkat Kota Medan. Dengan launching yang dilakukan, ia berharap siswa SD maupun SMP yang ada di Kota Medan semakin maju dan berkembang lagi ke depannya.

"InshaAllah keinginan kita menjadikan Medan sebagai Kota Pendidikan dapat terwujud," harapnya.

Dikatakannya, Pemko Medan akan terus berupaya membangun pendidikan di Kota Medan.

"Pendidikan sangat penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Tanpa pendidikan sulit bagi kita untuk memajukan dan membangun kota yang kita cintai ini," pungkasnya.

Sebelum Peringatan Hari Pendidikan Nasional digelar, telah dilaksanakan lomba paduan suara dan Mars Pendidikan Kota Medan memperebutkan Piala Bergilir Walikota Medan.


Kedua perlombaan ini dibagi dalam tiga kategori yakni siswa, pengawas dan guru. Seluruh pemenang dari kedua perlombaan selanjutnya menerima piala dari Walikota yang diserahkan usai upacara bendera.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar