Ketinggalan Kawannya Kabur, Perampok Nasabah Bank Hampir Mati


ISN (Medan) -- Satu dari empat pelaku perampokan terhadap seorang nasabah Bank Mestika babak-belur setelah tertangkap usai beraksi di Jalan Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (30/5/2018) siang.

Imron Nababan (36), pelaku yang tertangkap tangan oleh warga Komplek Gabion Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, nyaris mati usai dihakimi massa setelah tertangkap ketika akan membawa kabur tas milik Kelvin (23), warga Desa Lama, Kecamatan Hamparan Perak.

Perampokan itu bermula saat Kelvin yang mengendarai Toyota Fortuner nomor polisi B 8858 BI baru keluar dari Bank Mestika KIM, Kecamatan Medan Deli.

Tanpa disadarinya, empat orang pria yang mengendarai dua sepeda motor mengikuti mobil yang dikemudikannya. Kemudian dalam perjalanan pulang, kawanan pelaku langsung melancarkan aksinya dengan menembakkan senjata soft gun peluru runcing ke arah ban mobil Kelvin. Akibatnya, ban mobil Fortuner tersebut kempis.

Tanpa rasa curiga, Kelvin lalu berhenti untuk mengganti ban. Saat itulah tiba-tiba keempat pelaku turun dari sepeda motor dan salah satu dari mereka mencoba membuka pintu mobil.

Beruntung aksi itu segera diketahui Kelvin yang langsung berteriak, Rampoookk…!. Teriakan itu berhasil mengundang massa sehingga keempat pria tersebut berusaha kabur. Namun sial bagi Imron Nababan yang gagal kabur dan tertangkap. Sementara ketiga temannya berhasil lolos.

Tak ayal, pria yang belakangan diketahui pernah melakukan perampokan dengan modus serupa di Marelan itu akhirnya babak belur dihakimi massa. Tak berapa lama, petugas dari Polsek Medan Labuhan datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku.

"Saya baru pulang dari bank, saya lihat ban bocor, rupanya saya mau dirampok, makanya saya teriak rampok. Kemudian masyarakat langsung menangkap satu pelaku," kata Kelvin kepada polisi, dilansir Kamis (31/5/2018).

Dalam kondisi babak belur, Imron pun langsung diboyong ke Mapolsek Medan Labuhan. "Satu pelaku sudah kita amankan, kita masih lakukan pengembangan pelaku lainnya," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar