Kepala BKKBN Sumut: Selamat Bertugas, Kumpulkan Data Berkualitas



ISN (Medan) -- Setelah melaksanakan pelatihan Enumerator Training Survey Kinerja Akuntabilitas Program (SKAP) KKBPK BkkbN Sumatera Utara pada tanggal 25 April s/d 6 Mei 2018, kegiatan ini resmi ditutup di Hotel Polonia Medan, Sabtu (5/5/2018) malam.

Tampak hadir Kepala Perwakilan BkkbN Sumut Temazaro Zega didampingi Kabid Latbang T. Lafalinda, Fasilitator Universitas Dr. Ir. Erna Mutiara, M. Kes dan Peneliti Latbang M. Ancha Sitorus. 

Ketua Panitia M. Ardi melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan selama 12 hari meliputi pelatihan teori dan praktik lapangan.

"Setelah pelatihan kita berharap seluruh peserta memahami konsep dalam penelitian ini," kata Ardi dalam rilisnya, Senin (7/5/2018).

"Selama sembilan hari peserta diberikan materi tentang konsep penelitian dan pemahaman program KKBPK. Kemudian tiga hari praktik lapangan. Selama proses pelatihan peserta dibagi menjadi 2 kalas yang masing-masing per kelas berjumlah 22 orang," jelasnya.

Kepala Perwakilan BkkbN Sumut Temazaro Zega dalam arahannya kepada enumerator menyampaikan, survei ini berskala nasional representatif Provinsi Sumut.

Menurutnya, ini merupakan survei tahun ke-3 BkkbN yang dalam pengumpulan datanya menggunakan smartphone demi menjaga kualitas data.

"Mari bekerja dengan jujur dan ikhlas. Saya percaya teman-teman semuanya adalah yang terpilih dari ratusan pendaftar kemarin dan mampu mengumpulkan data berkualitas sesuai tahapan yang dapat dipertanggung jawabkan," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Pak Zega ini juga menyampaikan, selama proses pengumpulan data, para enumerator juga harus mampu beradaptasi dan menjaga diri.

"Hati-hati adik-adik semua, tentunya di lapangan harus pandai menjaga diri dan utamakan kesopanan, dengan begitu semuanya akan berhasil melewati proses ini dengan baik," tukasnya. (Arief)


Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar