Ketum Himappkos Sumut Dorong Mahasiswa Aktif Sukseskan Pilkada



ISN (Medan) -- Mahasiswa Kota Subulussalam diminta agar turut aktif dalam menjaga kedamaian dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Subulussalam, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Pelaksanaan Pilkada Subulussalam 2018 dikategorikan cukup rawan dibanding dengan Pilkada sebelumnya. Sebab itu, momentum pesta demokrasi ini harus disikapi dengan serius oleh semua pihak, termasuk mahasiswa.

Menurut Ketua Umum Himpunan Mahasiswa, Pemuda dan Pelajar Kota Subulussalam (Himappkos) Sumatera Utara, Erwin Syahputra Berutu, dalam kontestasi Pilkada 2018 sangat mungkin terjadi konflik antar kelompok pendukung pasangan calon.

"Saat Pilkada nanti apa saja mungkin terjadi, tidak terkecuali konflik antar pendukung pasangan calon Walikota Subulussalam. Disini, peran mahasiswa perantauan termasuk di Kota Medan dan sekitarnya sangat dibutuhkan untuk turut aktif mendorong agar harmonisasi kehidupan tetap terjaga dan konflik tidak terjadi," kata Erwin, Minggu (6/5/2018).

Erwin mengimbau kepada seluruh mahasiswa asal Subulussalam agar tidak hanya menjadi penonton, melainkan turut aktif dalam Pilkada serentak tahun ini.

"Peran dan tugas mahasiswa salah satunya yaitu social control, maka kita harus turut aktif memberikan kontribusi dalam Pilkada Subulussalam," tegasnya.

Erwin yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial di Universitas Negeri Medan itu menilai, pada dasarnya Subulussalam merupakan daerah yang damai sehingga upaya mendorong terciptanya kondusifitas saat Pilkada bukanlah suatu hal yang sulit.

"Artinya, masyarakat Subulussalam sudah terbiasa dengan perbedaan pilihan dan kedamaian sehingga untuk mendorong kedamaian di Pilkada nanti saya yakin tidak sulit," tandasnya.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar