Persiapan Jelang Debat Edisi Kedua Pilgubsu 2018



ISN (Medan) -- Dalam mengamankan sesi kedua debat kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Polda Sumatera Utara menyiagakan 500 personil.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Paulus Waterpauw didampingi Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, dalam debat kedua yang akan dilaksanakan pada Sabtu (12/5/2018), Polda Sumut sudah mempersiapkan pengamanan di dalam maupun luar gedung dengan menyiagakan personil di sekitar areal penyelenggaraan.

"Baik di dalam maupun di luar, sudah kita tempatkan personil, apalagi pada pengalaman pertama semuanya berjalan lancar," kata Kapolda, Jumat (11/5/2018).

Paulus mengimbau kepada semua pihak, mulai tim kampanye hingga partai pengusung pasangan calon agar mematuhi aturan yang berlaku sebagaimana yang sudah diputuskan penyelenggara negara.

Meskipun undangan dan awak media yang meliput terbatas, menurut Paulus, itu dikarenakan kapasitas tempat sehingga harap dimaklumi.

"Tempatnya kan terbatas, jadi tidak semua bisa masuk, dan bagi yang sudah mendapatkan undangan, agar datang sesuai waktu yang ditetapkan," imbaunya.

Pelaksanaan debat kandidat sesi kedua akan berlangsung di salah satu hotel di Jalan Diponegoro Medan. Undangan yang diperbolehkan masuk, mendapatkan gelang khusus yang dipersiapkan panitia atau penyelenggara negara.

Kapolda juga mengimbau kepada seluruh pendukung pasangan calon agar tetap menjaga kondusivitas dan keamanan Sumatera Utara. "Sumatera Utara harus kita jaga, kalau ada persoalan silahkan laporkan ke Bawaslu atau Gakumdu," tegas Kapolda.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar