Petugas Tak Profesional, Kebakaran di Helvetia Tak Kunjung Padam



ISN (Deli Serdang) -- Kebakaran di Jalan Veteran Pasar VI, Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, menghanguskan sebuah panglong yang berisi bahan bangunan, Selasa (29/5) pagi.

Api cepat membesar karena panglong didominasi kayu. Meski gerimis mengguyur Kota Medan dan sekitarnya, namun api tetap belum bisa dipadamkan. Kondisi ini diperparah dengan lambannya petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan api.

Menurut pemilik panglong, Indra Surya Nasution, petugas pemadam kebakaran terkesan tidak profesional dalam menjalankan tugasnya. Kebakaran yang terletak di perbatasan antara Kota Medan dengan Kabupaten Deli Serdang membuat petugas saling lempar bola.

Meski beberapa mobil pemadam kebakaran sudah turun ke lokasi kejadian, namun api belum bisa dipadamkan. Sebab keterbatasan armada menjadi kendala upaya penanganan. 

Bahkan petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten Deli Serdang justru belum tampak turun ke lokasi kejadian.

"Tadi ada petugas damkar Medan, mereka bilang ini bukan wilayah kami, namun wilayah Deli Serdang. Harusnya mereka bekerja profesional. Utamakan pemadaman api, bukan sibuk memetakan wilayah," sesal Indra.

"Bahkan ada petugas yang menyebut, mudah-mudahan bisa padam kena air hujan. Omongan apa itu. Apa seperti ini mental petugas damkar kita," tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, api masih membakar sebagian sisi panglong. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar