Polrestabes Medan Akan Pantau Harga Pangan dan Aktivitas Asmara Subuh



ISN (Medan) -- Polrestabes Medan bersama beberapa instansi terkait membentuk Satgas Ketahanan Pangan untuk menciptakan situasi kondusif selama bulan Ramadhan. 

Satgas Ketahanan Pangan nantinya akan melakukan operasi yang bertujuan untuk memantau harga dan keamanan pangan. Selain polisi, pembentukan Satgas Ketahanan Pangan juga menggandeng pihak TNI dan unsur pemerintahan. 

"Nanti kita akan turun ke lapangan dari pasar tradisional sampai pasar modern, dengan tujuan menjaga stabilitas harga pangan, yang kedua keamanan pangan. Jangan nanti ada masalah kesehatan mengganggu masyarakat," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, dilansir Kamis (17/5/2018).

Selanjutnya, Polrestabes bersama Pemko Medan akan mengawasi distribusi dan harga pangan. "Saat ini belum ditemukan permasalahan, tapi perlu tetap kita cek ke lapangan," jelasnya. 

Kombes Dadang juga mengatakan, Satgas Ketahanan Pangan nantinya akan aktif mengecek harga di pasar. Apabila harga kebutuhan tidak sesuai dengan yang diharapkan, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pihak terkait. 

"Begitu juga dengan keamanan makanan seperti kedaluarsa atau mengandung bahan berbahaya. Nanti kita cek dan terlebih dulu. Kita akan panggil semuanya untuk pertemuan. Dilakukan komunikasi dulu," sambungnya. 

Pantau Asmara Subuh

Selain itu, Polrestabes Medan juga akan melakukan pemantauan terhadap aktivitas berkumpulnya anak muda di pagi hari atau akrab dengan istilah asmara subuh. 

"Kita akan mulai dengan langkah himbauan, kerja sama dengan Camat, Koramil, MUI Kecamatan untuk mengimbau warga warganya anak mudanya, untuk tidak melakukan kegiatan aktivitas yang dikategorikan dapat mengotori ibadah puasa," imbuhnya. 

Ia juga mengatakan bila kegiatan asmara subuh dinilai mulai meresahkan, tak tertutup kemungkinan pihaknya melakukan razia. "Kita akan buat pos-pos penjagaan ditempat rawan yang biasa dilakukan kalangan muda kumpul dengan kendaraanya," tukasnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar