Satpol PP Medan Tindak Tegas Nuansa Politik di CFD



ISN (Medan) --Pemerintah Kota Medan mengeluarkan surat edaran per tanggal 4 Mei 2018 yang ditujukan kepada Satpol PP Kota Medan terkait 'Penangan Tagar #2019GantiPresiden'.

Dalam surat itu, Satpol PP diperintahkan untuk melakukan penertiban bagi pihak-pihak yang melakukan kegiatan politik selama kegiatan Car Free Day yang digelar Pemko Medan setiap Minggu pagi.

Sekretaris Satpol PP Kota Medan, Rakhmat Harahap mengatakan, pihaknya telah menjalankan amanah pada kegiatan CFD pada Minggu (6/5).

"Dari yang kita lakukan peninjauan dengan personil ada sejumlah titik-titik yang berkaitan dengan #2019 Ganti Presiden," kata Rakhmat.

Ia menjelaskan, sejumlah titik itu diantaranya tugu Pancasila di Lapangan Merdeka dan depan Kantor Pos Medan.

Lanjutnya, kegiatan #2019GantiPresiden itu seperti berkumpul dan berjualan berbagai jenis kaos-kaos dengan tulisan #2019GantiPresiden.

"Kami juga melakukannya di Jalan Bukit Barisan," sebutnya.

Dalam penertiban ini, sebut Rakhmat, pihaknya melakukan sosialisasi terhadap surat dari Pemko Medan dan mengimbau kegiatan seperti itu jangan dilakukan lagi di kegiatan CFD.

"Bagaimana pun CFD adalah kegiatan santai dan berolahraga untuk mengurangi polusi udara. Jadi tidak boleh disusupi kegiatan-kegiatan seperti itu," tegasnya.

"Dan, kami menghimbau kepada warga Kota Medan yang melakukan kegiatan seperti itu agar tidak melakukannya lagi di CFD-CFD berikutnya," tandasnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar