Tarekat Naqsabandiyah Sudah Puasa Sejak Kemarin



ISN (Medan) -- Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah telah melaksanakan ibadah puasa Ramadan sejak dua hari lalu. Berdasarkan hitungan dalam tarikat ini, 1 Ramadan 1439 H jatuh pada Senin (14/5/2018) kemarin.

"Iya, kami sudah melaksanakan puasa sejak Senin, ini sudah hari kedua kita melaksanakan ibadah puasa Ramadhan," kata jemaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah di Medan, Billy, Selasa (15/5/2018).

Selain telah melaksanakan ibadah puasa, jemaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah juga menggelar ibadah shalat tarawih di rumah suluk tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah di Jalan Kongsi, Gang Leman Harahap, Kelurahan Marindal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Lebih lanjut, Billy menjelaskan, penetapan jadwal puasa berdasarkan acuan Al-Quran dan hadits dengan penghitungan dari kalender hisab qamariah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, awal Ramadan maupun 1 Syawal yang ditetapkan Tarekat Naqsabandiyah Kholidiyah selalu lebih cepat dari yang ditetapkan pemerintah.

Tarekat ini berpusat di Pondok Pesantren Bandar Tinggi, Kabupaten Simalungun, dan jemaahnya tersebar dari berbagai daerah di Indonesia, namun paling banyak di Sumatera Utara.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar