Argentina Tampil di Luar Kebiasaan



ISN (Rusia) -- Pablo Zabaleta menyesalkan penampilan timnas Argentina usai dibantai 0-3 oleh Kroasia dalam lanjutan babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, Jumat (22/6/2018).

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Ante Rebić berhasil memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Willy Caballero (53').

Meski mampu menciptakan sejumlah peluang, Lionel Messi cs gagal membobol gawang Kroasia untuk menyamakan kedudukan.

Sepuluh menit jelang pertandingan usai, tendangan keras Luka Modrić dari luar kotak penalti kembali membobol gawang Tim Tango. Kehancuran Argentina semakin lengkap ketika Ivan Rakitić Piala menceploskan gol ketiga di masa injury time.

Zabaleta yang memiliki 58 caps bersama timnas Argentina, mengaku sangat terpukul melihat negaranya dihajar hingga tak berdaya.

"Ini benar-benar kinerja yang buruk oleh Argentina, terutama di babak kedua. Anda harus memberikan pujian kepada Kroasia. Mereka adalah tim yang sangat bagus dan mereka bermain sangat baik hari ini," kata Zabaleta.

"Saya tidak tahu mengapa kami tidak bermain dengan dua striker, Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero. Padahal kami membutuhkan bomber di kotak penalti lawan," sesal bek berusia 33 tahun itu.

"Saya belum pernah melihat penampilan seperti ini dilakukan Argentina. Sama sekali tidak pernah sebelumnya. Ada kekurangan semangat dan itu sangat aneh dilihat. Saya pikir setelah kesalahan Willy Caballero, secara mental sangat sulit bagi para pemain untuk kembali dan memenangkan pertandingan. Semua pemain Argentina bermain untuk klub besar, mereka seharusnya melakukan banyak hal yang jauh lebih baik," tandasnya.

Kekalahan itu membuat Argentina hanya mengemas satu poin dari dua pertandingan. Nigeria merupakan lawan terakhir Lionel Messi cs. Mereka berharap bisa mengalahkan Nigeria, sedangkan Korasia juga mengalahkan Islandia agar peluang lolos ke babak berikutnya tetap terbuka.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar