Dalam Pilgubsu 2018, Edy Rahmayadi Jadi Pemilih Pemula



ISN (Medan) -- Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu), Edy Rahmayadi, telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018, Rabu (27/6/2018) pagi.

Edy tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 15 Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Medan.

Tiba sekitar pukul 08.00 WIB, cagubsu yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Gerinda, Partai Hanura, PKS, PAN, Partai Nasdem dan Partai Demokrat ini datang ke TPS 15 bersama istri dan ketiga anaknya.

Usai melakukan pencoblosan, Edy mengaku ini merupakan pengalaman pertamanya memberikan suara dalam pemilu. Sebab selama ini dirinya merupakan anggota TNI yang tidak memiliki hak pilih.

"Ini pengalaman pertama mencoblos selama hidup saya karena saya kembali menjadi warga sipil. Saya pencoblos pemula dan saya mencoblos diri saya sendiri," kata Edy.

Setelah memberikan suara di TPS 15, Edy mengaku dirinya akan menuju posko pemenangan di Jalan Ahmad Rivai untuk bertemu dengan wakilnya, Musa Rajekshah (Ijeck).

"Saat saya mencalonkan diri sebagai gubernur, saya melakukan sujud syukur di Masjid Agung dan apapun hasilnya nanti Insha Allah saya akan kembali bersujud di Masjid Agung, baru menuju ke Posko Ahmad Rivai," ujarnya.

Ketika disinggung perihal lawannya, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, Edy hanya menyampaikan doa untuk mereka.

"Pesan saya kepada Pak Djarot dan Pak Sihar agar sehat selalu," tandasnya.
Sebagai informasi, Edy tercatat sebagai pemilih di TPS tersebut dengan nomor DPT 184, diikuti istrinya (185) dan ketiga anaknya 187-189.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar