Motif Pendeta Henderson Bunuh Rosalia Secara Sadis



ISN (Deli Serdang) -- Rosalia Cici Maretini Siahaan (20) meregang nyawa di kamar mandi Gereja Sidang Rohul Kudus Indonesia (GSRI) di Dusun XII, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Rosalia atau yang akrab disapa Lin, ditemukan tewas bersimbah darah tergeletak di lantai dengan kondisi pinggang ke bawah tak menggunakan celana dan ditemukan sperma di jasadnya, Kamis (31/5/2018) siang.

Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, saat dikonfirmasi awak media melalui telepon seluler.

AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, untuk penemuan sperma benar ada pada jasad korban, namun belum bisa disimpulkan itu sperma siapa. Namun kuat dugaan dia diperkosa sebelum dibunuh pelaku.

"Setelah kami lakukan pemeriksaan awal, benar ada sperma tapi belum tahu itu punya siapa. Kami juga masih menunggu hasil otopsi dari pihak RS Bhayangkara Medan," kata Tatan, dilansir dari Tribun Medan, Jumat (1/6/2018).

Setelah dilakukan pengejaran terhadap pelaku, Personel Polres Deli Serdang dan Polda Sumut berhasil mengamankan pelaku, yakni Pendeta Henderson Sembiring Kembaren, warga Dusun VI Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang di Harjosari Pancurbatu tanpa perlawanan.

Pelaku yang tak lain merupakan ayah angkat korban, sempat melarikan diri setelah melakukan pembunuhan.

Diduga antara korban dan pelaku ada hubungan asmara. Henderson selama ini menjadikan kedok anak angkat hanya untuk memiliki hubungan yang lebih intim dengan korban.

"Setelah kami lakukan pengejaran, pelaku berhasil diamankan dan saat dilakukan introgasi pelaku mengakui perbuatannya dan diamankan ke Polres Deli Serdang," Ujarnya.

Untuk motif, sambung Tatan, pelaku emosi melihat korban yang mengeluarkan kata-kata tidak sopan kepada pelaku.

"Sebelumnya terjadi cekcok antara pelaku dan korban sehingga pelaku emosi dan kehilangan kendali," sambungnya.

Tatan menceritakan kronologis penangkapan. Selesai melaksanakan olah TKP dan pengumpulan alat bukti, tim gabungan Satreskrim Polres Deli Serdang, unit polsek Tanjung Morawa dan Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut melaksanakan pengejaran terhadap tersangka dan kemudian sekitar pukul 16.30 WIB tersangka diamankan.

"Sudah diamankan dan pelaku masih diproses. Pelaku dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman kurungan 15 tahun" tutupnya.

Rosalia Siahaan gadis berusia 20 tahun itu merupakan anak kedua dari enam bersaudara yang tercatat sebagai salah satu jemaat aktif di gereja tersebut.

Sejak SMP, Rosalia disebut sudah menjadi anak angkat dari Henderson Sembiring.
Rosalia saat ditemukan dalam kondisi leher nyaris putus akibat digorok menggunakan senjata tajam (sajam) jenis pisau.

Tak hanya itu, di dalam kemaluan perempuan yang tinggal di Desa Bangun Sari, Dusun XIV Salam Tani, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang ini juga didapati sperma.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar