Nilai Utama yang Harus Dimiliki Pengawas TPS



ISN (Medan) -- Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Medan Timur melantik 160 pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 di salah satu hotel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (9/6/2018).

Pelantikan yang juga disertai bimbingan teknis itu dihadiri seluruh calon pengawas TPS dan unsur Muspika Medan Timur.

Koordinator Divisi PHL Panwascam Medan Timur, M. Taufiq Hidayah Tanjung mengatakan, pelantikan ini menandai bahwa pengawas TPS sudah mulai bekerja hingga satu bulan ke depan.

"Mereka sudah mulai bekerja sejak hari ini karena masa tugas pengawas TPS 30 hari, yakni 23 hari sebelum hari pencoblosan dan 7 hari setelah pencoblosan," kata Taufiq, Minggu (10/6/2018).

"Kita sangat berharap mereka bekerja secara maksimal karena pengawas TPS memiliki peran sentral dan ujung tombak dalam pengawasan pemilu," sambungnya.

Lebih jauh Taufiq mengungkapkan aspek penting yang dijadikan acuan oleh pihaknya dalam memiliki pengawas TPS untuk Pilgubsu 2018.

"Saya katakan kepada seluruh pengawas TPS bahwa kami memilih mereka bukan karena integritas, kapasitas dan kualitas karena semua itu bisa kita pelajari bersama asal mereka mau belajar, tapi hal yang utama adalah trust, maka jangan pernah gadaikan kepercayaan kami. Kami percaya bahwa mereka mampu mengemban tanggung jawab ini," tegasnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar