Polisi Tangkap Pembunuh Wanita Dalam Kardus



ISN (Medan) -- Petugas kepolisian menangkap pelaku pembunuhan seorang wanita yang dimasukkan ke dalam kardus dan diikat pada sebuah sepeda motor di Jalan Karya Rakyat, Gang Melati 1, tepatnya di samping Gereja HKBP Ampera, Sei Agul pada Rabu (6/6/2018) sekitar pukul 02.00 WIB. 

Pelaku diamankan polisi di kediamannya di kawasan Titipan Papan, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Kamis (7/6/2018) dini hari tadi.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Rudi Silaen mengatakan, pelaku pembunuhan berinisial H alias CFH alias A (31) yang merupakan warga Jalan Platina, Perumahan Ivory, No 1 M. Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli.

"Pelaku diamankan Kamis dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Penangkapan dilakukan setelah petugas yang melakukan penyelidikan mendapat informasi yang mengarah ke pelaku," kata Rudi.

Dijelaskannya, pada saat kejadian, ada saksi yang melihat pelaku mengendarai sepeda motor bukan miliknya. Saat itu pelaku keluar dari kompleks rumahnya tersebut.

"Saksi melihat tersangka mengendarai sepeda motor dan membawa kotak kardus di bagian belakang jok. Saat itu tersangka terlihat dari CCTV," jelasnya.

Dari keterangan tersebut, Rudi menuturkan, petugas langsung melakukan penggerebekan di rumah H. Disana petugas berhasil meringkus pelaku yang tidak bisa mengelak.

"Pelaku mengakui perbuatannya," tutur Rudi.

Dari hasil interogasi yang dilakukan, H mengaku menganiaya Rika di rumahnya pada Selasa (5/6/2018) sekitar pukul 23.00 WIB. Peristiwa itu berawal dari kedatangan korban ke rumahnya.

Antara pelaku dan korban sempat terlibat cekcok terkait perjanjian jual beli kosmetik. Menurut H, Rika belum menyerahkan barang yang sudah dibeli dan dibayarnya sebesar Rp 4.200.000. Transaksi berlangsung di tempar korban bekerja di Plaza Millenium pada 31 Mei 2018.

"Dari lokasi, petugas mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau bergagang hijau, sepotong celana pendek, sepotong jaket hitam, 2 unit HP dan uang tunai Rp 2.700.000," ungkap Rudi.

Sejauh ini polisi masih mendalami kasus pembunuhan sadis tersebut. 

"Tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif. Untuk sementara, H dijerat dengan Pasal 338 subs 340 KUHPidana," tegasnya.

Seperti diketahui, mayat wanita diperkirakan berusia 20-an tahun ditemukan dalam kondisi terbungkus kardus di atas sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi 5875 ABM. Orang pertama yang menemukan adalah seorang penjual martabak.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar