Ratusan Peserta Antusias Ikuti Islamic Essay Competition 2018



ISN (Medan) -- Ikatan Mahasiswa Muslim (IMAM) PPKn FIS Universitas Negeri Medan (Unimed) menyelenggarakan Islamic Essay Competition 2018 dan Lomba Puisi Nasional 2018 dengan tema "Kiblat Sastra Jilid I". 

Sebanyak 397 karya sastra ciptaan anak negeri masuk ke email panitia. Setelah melewati rangkaian yang cukup panjang, akhirnya keluar nama-nama pemenang Islamic Essay Competition 2018.

Kevin Joan asal Universitas Lampung menjadi juara pertama lomba essay, diikuti Zulfawati asal Universitas PGRI Madiun sebagai juara kedua essay dan Santi Haldi Saputri yang menempati juara ketiga.

Sedangkan Ruhamau Rizqiyyatus Sholihah asal Surabaya keluar sebagai juara pertama lomba cipta puisi, disusul M. Ikhsan sebagai juara kedua dan Akhmad Fauzi yang merupakan siswa MAN I Malang sebagai juara ketiga.

Ketua IMAM PPKn Unimed, Muhammad Hariansyah, mengucapkan selamat kepada para pemenang dan apresiasi kepada semua peserta yang sudah mengirimkan karyanya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan kepada kami, sekaligus juri yang telah bekerja keras memilih dan memilah naskah para peserta," Hariansyah, Senin (4/6/2018).

"Tak lupa saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam setiap kategori lomba, semoga dengan penghargaan ini menjadi semangat baru sekaligus motivasi bagi para pemenang untuk tetap mewarnai khazanah dunia literasi di masa mendatang. Terimakasih juga kepada seluruh peserta lomba yang antusias dan semangat dalam partisipasinya. Semoga lomba essay dan puisi tingkat nasional ini dapat kembali terlaksana secara rutin guna mewadahi semangat berkarya generasi muda dan sekaligus mengembangkan literasi di Indonesia," tukasnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar