Asyik, Beras Sachet Mulai Beredar Bulan Depan



ISN (Medan) -- Beras premium dalam bentuk sachet berukuran 200 gram mulai dipasarkan ke suluruh Indonesia pada Agustus 2018 mendatang. Tujuannya agar masyarakat golongan menengah ke bawah bisa mengonsumsi beras dengan harga terjangkau.

Kepala Bulog Divisi Regional (Divre) Sumatera Utara (Sumut), Benhur Ngkaimi mengatakan, beras sachet itu sangat efisien. Selain itu juga untuk mengantisipasi hal-hal terkait penimbunan beras.

"Kalau kita sudah kemas dalam 200 gram ini menepis semua hal-hal tersebut. Dengan adanya beras sachet, dijamin harga tidak akan naik," kata Benhur di Kantor Bulog Sumut, Jumat (27/7/2018).

Pada Agustus mendatang, beras sachet akan dipasarkan mulai dari Sabang sampai Merauke. Setiap kedai-kedai kecil, baik di kota maupun desa akan menjualnya.

"Harganya pun terjangkau, per sachet akan dijual Rp 2.500, dan itu beras premium," jelasnya.

Benhur mengungkapkan, beras sachet sudah mulai dipromosikan sejak bulan Juni lalu oleh Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso. Buwas, sapaan akrabnya, sudah lebih dahulu menyampaikannya kepada Presiden Joko Widodo.

"Mesin untuk mengemas beras sachet ini berbeda dengan mesin beras yang 5-10 kilogram," ungkapnya.

"Rancananya di Agustus ini sudah akan digelontorkan ke seluruh Indonesia, di 25 daerah, 34 kabupaten/kota. Akan dimulai minggu kedua atau ketiga Agustus," sambung Benhur.

Nantinya beras sachet tersebut dijual di seluruh kedai-kedai di Indonesia. Bulog juga akan menyosialisasikannya kepada masyarakat.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar