Disperindag Sumut Gelar Bimtek Untuk Calon Wirausaha Baru



ISN (Medan) -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Bimbingan Teknis Kewirausahaan kepada masyarakat calon wirausaha baru di Garuda Plaza Hotel, Senin-Jumat (23-27/7/2018).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara, Ir. H. Alwin, M.Si, membuka langsung kegiatan tersebut, Senin (23/7/2018) kemarin.

Dalam sambutannya, Kadis menyampaikan pentingnya masyarakat calon wirausaha baru maupun wirausaha level IKM untuk mempersiapkan diri menghadapi era Industri 4.0.
Menurutnya, Era Industri 4.0 merupakan era dimana industri memasuki tahap digitalisasi dan pelaku IKM perlu untuk tahu banyak hal mengenai hal tersebut.

"Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas, Bapak Fitra Kurnia, SE, M.Si, serta Kepala UPTD di lingkup Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara," ujar Ketua Panitia, Dian Jatikusuma, ST, Selasa (24/7/2018).

Dalam bimbingan teknis kali ini, Disperindag Sumut mengundang beberapa narasumber yang berasal dari entrepreneur muda maupun pihak stake holder yang berkompeten, antara lain Kepala BNI SKC Medan Polonia, Bambang Sugiharto; GM Business & Commerce PT Telkom Indonesia, Adrian Sani Harahap; dan Entrepreneur Muda Founder Allco Pomade, Juan Utama Batubara.

Selain itu juga diundang Entrepreneur Muda Founder Alcompany Indonesia, Alween Ong; serta Motivator sekaligus Trainer Daun Outbound, Dedi Arianto.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama lima hari ini merupakan wujud dukungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara terhadap program pemerintah Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN).

"Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota, baik yang merupakan wirausaha baru maupun calon wirausaha yang belum memiliki bisnis. Diharapkan dari kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan minat masyarakat untuk menjadi wirausaha, serta menularkan virus wirausaha kepada masyarakat di sekitarnya," sambung Dian.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar