Dua Kelompok Massa Pro dan Kontra Jokowi Berada di Satu Lokasi



ISN (Medan) -- Ruas Jalan di kawasan Masjid Raya Al Mashun ditutup, Minggu (22/7/2018). Dua kelompok masyarakat menggelar aksi di dua ruas jalan yang ada di kawasan ikon Kota Medan itu.

Kelompok yang pertama adalah massa yang menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin dua periode. Sementara kelompok kedua menginginkan 2019 Ganti Presiden.

Pantauan di lokasi, massa yang pro Jokowi mengambil posisi di Jalan Masjid Raya, tepatnya di sisi kiri Masjid Raya dan di depan Taman Sri Deli Kota Medan.

Sedangkan massa yang ingin Ganti Presiden berada di ruas Jalan Sisingamangaraja tepat di depan Masjid Raya Kota Medan.

Sejak pukul 07.30 WIB, massa kedua kubu mulai berdatangan. Mereka tampak menumpang kendaraan umum dari beberapa kawasan di Kota Medan.

Massa dari dua kubu juga tampak memakai kaos bertuliskan jargon. Massa pro Jokowi memakai kaos bertuliskan #2019TETAPJOKOWI. Sedangkan massa yang menginginkan ganti presiden memakai kaos #2019GANTIPRESIDEN.

Massa pro Jokowi juga memasang cukup banyak poster. Hampir seluruh poster berisi tulisan-tulisan yang menginginkan Jokowi maju dua periode.

Sedangkan di kubu yang ingin 2019 ganti presiden lebih sedikit memasang poster. Kedua kubu juga kompak memakai penggung dari truk pembawa kontainer.
Di lokasi aksi, polisi lebih dulu bersiaga. Ratusan personel gabungan diterjunkan untuk menjaga aksi itu.

Kendaraan taktis seperti mobil meriam air, Barracuda, Barikade disiagakan di lokasi. Polisi juga sudah melakukan apel kesiapan pengamanan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengimbau kepada masyarakat Kota Medan agar menghindari Jalan Brigjen Katamso simpang Istana Maimun, simpang SM Raja Halat menuju Masjid Raya, simpang Mahkamah, simpang Amaliun menuju Masjid Raya serta sekitar Istana Maimun dan Masjid Raya.

"Kita imbau agar masyarakat hindari jalan tersebut, karena ada dua kegiatan masyarakat yang dilaksanakan bersamaan di Istana Maimun dan Taman Sri Deli," kata Dadang, Minggu (22/7/2018)

"Semoga pengamanan hari ini berjalan dengan lancar. Kita berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," jelasnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar