Gagal Curi Kereta, Tubuh Maling Matang Dibakar Warga



ISN (Jawa Timur) -- Seorang terduga maling tewas setelah diamuk dan dibakar massa. Aksi itu terjadi di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (9/7/2018) dinihari kemarin. 

Informasi yang dihimpun, Rabu (11/7/2018), insiden maut itu terjadi setelah pria yang belum diketahui identitasnya itu kepergok sang pemilik saat akan mencuri sepeda motor di sebuah rumah di Dusun Darungan, RT 05/RW 02, Desa Tlogosari sekira pukul 01.30 WIB.

Pemilik yang melihat sepeda motornya akan dicuri langsung berteriak meminta tolong kepada warga. Mendengar teriakan itu, sang pelaku pun berusaha kabur. Namun upayanya sia-sia, warga yang mendengar teriakan pemilik rumah, sigap mengejar dan mengepung. 

Meski sempat bersembunyi di kediaman warga lainnya, pria itu akhirnya berhasil ditangkap massa. Begitu tertangkap, tanpa menunggu aba-aba, warga yang sudah tersulut emosi langsung menghakiminya. 

Sejumlah tinju dan tendangan pun langsung mendarat di tubuhnya. Tak berhenti sampai disitu, massa kemudian menyeret pelaku ke pertigaan jalan di desa tersebut. Disana, salah seorang dari massa yang mengamuk kemudian menyiram bensin ke tubuh pria itu lalu menyulutnya dengan api. 

Tak ayal, pria itu langsung menggelinjang kepanasan dan berguling-guling di jalan tanah itu. 

Pihak kepolisian yang tiba tak lama kemudian berusaha menyelamatkan nyawa pria itu dengan membawanya ke RSUD Waluyo Jati Probolinggo. Namun dalam perjalanan ke rumah sakit, pria itu akhirnya meninggal dunia. 

Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto, membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya menyayangkan tindakan yang dilakukan warga terhadap pelaku. 

"Kami menyayangkan yang dilakukan warga. Pelaku sempat dievakuasi anggota kami masih hidup. Tapi dalam perjalanan menuju rumah sakit pelaku meregang nyawa," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihak kepolisian berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa satu unit sepeda motor hasil curian. Sementara jasad pelaku yang mengalami luka bakar hingga 80% masih berada di ruang jenazah RSUD Waluyo Jati untuk menjalani visum. 

"Sampai saat ini kami masih memberinya nama MR X. Kami sedang mencari identitas pelaku. Kemungkinan pelaku beraksi seorang diri,"  pungkas AKP Riyanto.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar