Kabar Duka, Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Meninggal Dunia



ISN (Deli Serdang) -- Kabar duka datang dari DPRD Deli Serdang. Wakil Ketua DPRD Deli Serdang, Apoan Simanungkalit, meninggal dunia Rabu (25/7/2018).

Apoan meninggal di Rumah Sakit Pringadi Medan. Pihak keluarga pun sedang mempersiapkan kedatangan jenazah politisi PDIP ini dari rumah sakit.

" Meninggalnya sekitar pukul 10.45 WIB tadi. Tadi malam jam dua belas dilarikan ke rumah sakit. Kalau anaknya semua ada empat. Satu laki-laki tiga perempuan,"ujar Hutagalung, keponakan Apoan yang ditemui di rumah duka, Perumahan Riveira Tanjung Morawa.

Informasi dihimpun, mantan Ketua DPC PDIP Deli Serang ini sudah setahun lebih menderita sakit. Belum diketahui secara pasti penyakit apa yang ia derita. Hanya saja selama ini dia disebut-sebut terkena penyakit getah bening. Karena penyakitnya ini Apoan pun berulang kali harus berobat ke Penang, Malaysia.

Semasa hidupnya Apoan dikenal sebagai anggota dewan yang selalu memperjuangkan hak-hak buruh. Ia kerap kali hadir di depan buruh yang melakukan aksi unjukrasa ke Kantor DPRD Deli Serdang. Bahkan di depan ruang kerjanya, terdapat spanduk berisi nomor kontak kepada buruh yang merasa haknya diabaikan perusahaan.

Karena hal inilah membuatnya digelari "Dewa Buruh" oleh sesama anggota dewan dan para buruh.

Apoan sendiri sudah tiga periode menjabat sebagai anggota DPRD Deli Serdang. Ia paling lama duduk di Komisi B yang membidangi persoalan perburuhan dan pertanian.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar