Kronologi Perampokan Bank BTPN Tembung



ISN (Deli Serdang) -- Pihak kepolisian terus menyelidiki dan mengejar kawanan perampok yang membawa kabur uang ratusan juta rupiah dari Bank BTPN di Pasar IX, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (10/7) pagi.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus perampokan tersebut.
Menurutnya, petugas juga sedang mencari ciri-ciri pelaku dengan bantuan rekaman CCTV yang berada di lokasi kejadian.

"Kita masih selidiki dari CCTV, dari situ kita kembangkan untuk melacak pelaku perampokan tersebut. Saat ini ada empat CCTV yang kita lihat," kata Putu kepada Analisadaily.com, Selasa (10/7) sore.

Putu menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal ketika petugas yang mengantarkan uang cash box dari Jalan Putri Hijau datang ke Bank BTPN di Pasar IX, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Namun sesaat petugas sampai ke bank tersebut, para perampok langsung menggasak uang yang jumlahnya mencapai Rp 148 juta.

"Jadi bank ini baru buka 20 menit, mereka baru ambil uang dari Putri Hijau kemudian diantar ke cabang ini. Tak berapa lama perampok tersebut datang. Satu orang yang menodongkan senjata kepada teller dan satpam, kemudian yang lainnya standby di mobil," ungkap Putu.

Dalam aksi perampokan ini pelaku diperkirakan berjumlah 3 orang menggunakan senjata api dan penutup wajah. Mereka beraksi sekitar pukul 08.00 WIB dengan mengendarai mobil berwarna hitam.

Sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan, pemeriksaan sejumlah saksi mata dan melakukan pengejaran terhadap pelaku.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar