Merasa Haknya Dikangkangi, Amara Pedas Demo Kantor KPU Sumut



ISN (Medan) -- Puluhan warga dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Peduli (Amara Pedas) berunjuk rasa di Kantor Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan.

Dalam unjuk rasa tersebut, massa mengaku kecewa dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang berlangsung pada 27 Juni lalu.

Koordinator Aksi, Carter Sitanggang mengatakan, kekecewaan mereka karena tidak terfasilitasinya hak untuk menyampaikan suara, disebabkan tidak mendapat formulir C6 atau undangan memilih.

Selain itu, para mahasiswa yang mengurus formulir A5 atau pindah tempat memilih juga tidak terfasilitasi dengan baik sehingga tidak dapat mencoblos.

"Kami kecew  karena yang membunuh hak kami untuk memilih adalah jajaran KPU sendiri," kata Carter, Senin (2/7/2018).

Dalam aksi tersebut, massa juga membawa berbagai spanduk bertuliskan tuntutan agar KPU Sumut bertanggungjawab atas banyaknya masyarakat yang tidak dapat memberikan hak suara karena ketidakberesan kinerja KPU.

"Kami menuntut KPU Sumut agar mengakomodir atau mengembalikan hak politik kami sebagai warga Sumut untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah direnggut oleh PPK dan PPS," ungkapnya.

Aksi yang dilakukan oleh puluhan pengunjuk rasa tersebut mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. 
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar