Polsek Percut Amankan Pelaku Pemerasan Berdalih Uang SPSI



ISN (Medan) -- Tim Pegasus Polsek Percut Sei Tuan mengamankan seorang pelaku pemerasan terhadap seorang sopir di Pasar Garuda, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (14/7/2018).

Pelaku berinisial G (23), warga Jalan Sireau, Perumnas Mandala, diamankan polisi setelah memeras Tatahanata Pardede dengan dalih uang SPSI. Bahkan pelaku tidak memberi izin Tatahanata untuk mengemudikan mobilnya sebelum ia memberikan uang yang diminta pelaku.

Resah dengan tindakan pelaku, Tatahanata kemudian melaporkan kejadian itu kepada majikannya sekaligus pemilik mobil, Appredy Sitanggang. Kemudian Appredy yang merupakan warga Jalan Gambir Pasar VII, Desa Tembung, membuat laporan aduan ke polisi.

"Pelapor mendapat laporan dari karyawannya yang bernama Tatahanata Pardede bahwa mobil berupa Suzuki Carry BK 9984 CO yang dibawa untuk membeli batok kelapa dari pedagang kelapa parut di Pajak Garuda, Mandala, tidak dapat dibawa oleh saksi atas perintah pelaku yang bernama Gunawan," ujar Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri.

"Alasan penahanan mobil tersebut karena sopir pelapor tidak memberikan uang SPSI, padahal uang SPSI sebesar Rp 900.000 sudah diserahkan kepada pelaku. Namun kembali pelaku meminta uang SPSI dengan alasan pinjam," sambung Kapolsek.

Mendapat laporan dari korban, selanjutnya Kompol Faidil langsung memerintahkan Tim Pegasus Polsek Percut Sei Tuan untuk mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan pelaku untuk selanjutnya dibawa ke Mapolsek.

"Kita amankan pelaku beserta kuitansi tanda terima uang dan Mobil Pick-up Suzuki Carry warna biru BK 9984 CO. Pelaku diganjar 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara," tandas Kapolsek.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar