PSMS Menang, Suporter Rusak Stadion Teladan




ISN (Medan) -- Kemenangan PSMS Medan atas PSM Makassar dinodai dengan aksi kericuhan antara suporter dengan aparat kepolisian usai pertandingan di Stadion Teladan Medan, Senin (23/7/2018) malam.

Informasi diperoleh, kericuhan tersebut terjadi setelah pertandingan selesai. Suporter yang berada di tribun utara mencoba masuk ke tengah lapangan, namun dihalangi oleh petugas kepolisian.

Mendapat halangan tersebut, suporter yang merasa kesal kemudian melempar batu ke arah polisi, sehingga kericuhan pecah di dalam lapangan. Bahkan informasi dari para suporter, petugas kepolisian sempat menembakkan gas air mata untuk membubarkan aksi.

Tidak terima dengan tindakan yang dilakukan polisi, suporter PSMS terus berusaha masuk ke dalam lapangan sehingga kericuhan tidak bisa terelakkan. Tidak lama berselang akhirnya polisi berhasil membuat para suporter keluar dari tengah lapangan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Dadang Hartanto, turun langsung melihat situasi di Stadion Teladan Medan. Dadang mengimbau kepada pendukung PSMS agar bisa lebih mengendalikan diri dalam memberi dukungannya.



"Ini sebenarnya bukan kerusuhan, tapi lebih kepada euforia kemenangan dari penonton yang puas PSMS menang atas lawannya. Fans senang karena menang, tapi sayangnya agak berlebihan," kata Dadang didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani.

Dadang menjelaskan, dirinya memaklumi ulah pendukung yang sempat kecewa atas kekalahan beruntun yang dialami Ayam Kinantan. Menurutnya, ada juga sekilas ungkapan kekesalan penonton terhadap PSMS.

"Tentu saja pendukung kecewa karena kekalahan beruntun kemarin, sehingga terjadi pengrusakan. Ini masih akan kita dalami dan lakukan rapat konsolidasi secepatnya," pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni, menjelaskan kerusakan di Stadion Teladan usai kerusuhan suporter. Ada beberapa titik yang rusak, antara lain pagar jebol, kursi rusak dan beberapa fasilitas lainnya.

Pihaknya belum dapat menyebutkan total kerugian akibat kejadian ini.

"Benar ada kerusakan, penonton masuk ke lapangan. Kalau total kerugian belum bisa dipastikan," ucap, Selasa (24/7/2018).
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar