Pungut Sampah di Pantai, Bukti Nyata Mahasiswa Potensi Utama Peduli Lingkungan



ISN (Deli Serdang) -- Mahasiswa Universitas Potensi Utama menggelar aksi peduli terhadap lingkungan dengan membersihkan sampah di Pantai Putra Deli, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (15/7/2018) kemarin.

Aksi peduli lingkungan yang dilakukan mahasiswa jurusan Hubungan Internasional ini mengangkat tema "Ayo Bergerak Dengan Aksi Nyata Bukan Kata-Kata" dengan tujuan menjadi bagian dari masyarakat peduli lingkungan pantai dan laut.

Kepala Prodi Hubungan Internasional Universitas Potensi Utama, Muhammad Novan Prasetya, mengapresiasi para mahasiswanya yang terlibat dalam aksi ini dan berharap kegiatan serupa terus dilakukan secara berkesinambungan.

Novan juga mengimbau agar aksi-aksi nyata lainnya untuk kelestarian lingkungan terus digelar.

Sementara salah seorang dosen yang menjadi pendamping, E.N. Domloboy Nasution, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan agar mahasiswa bisa senantiasa peduli lingkungan serta dapat memahami hal-hal terkait pengelolaan sampah untuk lingkungan yang lebih asri.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, baik di darat maupun di laut," kata Koordinator Aksi, Rahmat, didampingi Tri Wira dan Galatama, Kamis (19/7/2018).

"Manusia saat ini cenderung bersifat individualistis. Karena itu penting dibangkitkan lagi solidaritas sosial untuk peka terhadap alam dan sesama. Terimakasih atas kerjasama tim yang terlibat," sambungnya.

Lebih jauh Rahmat menjelaskan, harapan dari aksi nyata seperti ini agar bisa menginspirasi seluruh masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan, termasuk dari hal sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar