Satu Persatu Anggota DPRD Sumut Masuk Kerangkeng



ISN (Jakarta) -- Satu persatu dari 38 anggota DPRD Sumatera Utara yang sudah menyandang status tersangka sejak Maret 2018 terkait kasus suap mantan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Setelah tiga hari lalu KPK menahan Sonny Firdaus, mantan politisi PIB yang kembali menjadi legislator dari Fraksi Gerindra, Senin (9/7/2018), penyidik KPK kembali menahan anggota dewan masa bakti 2009-2014 dan 2014-2019 yakni Muslim Simbolon dari Fraksi PAN dan Helmiaty dari Fraksi Partai Golkar.

"Untuk tersangka MSI ditahan 20 hari pertama di Rutan Cabang KPK di Pomdam Jaya Guntur dan tersangka HEL ditahan 20 hari pertama di Rutan Pondok Bambu," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (10/7/2018).

Dijelaskan Febri, kedua tersangka ini merupakan tersangka ke-6 dan ke-7 yang ditahan KPK dalam kasus bancakan suap yang sebelumnya sudah menjerat mantan Gubsu dan unsur pimpinan DPRD Sumut. 

Sebelumnya KPK sudah menahan 5 anggota DPRD Sumut lainnya yakni Fadli Nurzal (PPP), Rizal Sirait (PPP), Rooslynda Marpaung (Demokrat), Rinawati Sianturi (Hanura) dan Sonny Firdaus (PIB/Gerindra).

"Untuk penjadwalan pemeriksaan tersangka lain akan kami informasikan lebih lanjut. Jika dipanggil, kami ingatkan agar para tersangka kooperatif datang dan memenuhi panggilan penyidik," imbau Febri.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar