Setelah Lama Berjuang, Kader Senior Partai Golkar Menelan Kekecewaan



ISN (Deli Serdang) -- Kekecewaan menyelimuti hati seorang kader senior sekaligus Sekretaris Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Percut Sei Tuan, Arif Budiman Harahap, atas hasil keputusan pleno team 12 dalam penetapan bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2019.

Arif Budiman atau yang akrab disapa Cepi, mengaku kecewa dan menolak dengan tegas hasil keputusan pleno team 12 yang dibentuk oleh DPD II Partai Golkar Kabupaten Deli Serdang.

"Beliau itu merupakan Sekjen PK Golkar Percut Sei Tuan yang juga pengurus MDI Deli Serdang. Bang Cepi merupakan kader potensial dan memiliki suara riil. Beliau yang membidani basis-basis Golkar di akar rumput, artinya bahwa atas pengabdiannya sudah pantaslah beliau diberi kesempatan untuk maju sebagai calon legislatif periode ini," ujar Ketua MDI Deli Serdang, Hendri, Sabtu (7/7/2018).

Lebih jauh Hendri mengungkapkan kekesalan Cepi yang selama ini hanya dianggap sebagai tim sukses tanpa pernah diberi peran lebih. Padahal dia memiliki peran yang cukup signifikan dalam membesarkan Partai Golkar di Kecamatan Percut Sei Tuan.

"Jangan hanya disuruh menjadi tim sukses terus, namun urusan mau jadi caleg kader justru dikorbankan. Marilah kita berpikir bagaimana membesarkan kader sendiri, kalau kader besar partai pasti besar," ketus Hendri yang juga merupakan seorang pengacara.

Menurutnya, Cepi selama ini sudah berjerih payah dalam membesarkan partai berlambang pohon beringin tersebut. Maka sudah sewajarnya dia diberi kesempatan untuk memetik hasil dari jeri payahnya selama ini pada Pemilu 2019.

Bahkan, sambung Hendri, tim 12 yang dibentuk tersebut dianggap tidak mendahulukan kadernya dalam penetapan calon legislatif. Hal ini sangat mencederai semangat kader yang ingin membesarkan Partai Golkar.

"Seharusnya pimpinan Partai Golkar Deli Serdang dapat melihat mana kader potensial untuk maju dalam pemilihan legislatif yang akan digelar sebentar lagi. Bang Cepi Harahap merupakan kader potensial yang harusnya diberi kesempatan," tandas Hendri.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar