Urus Surat Bebas Narkoba, Anggota DPRD Nisel Ketahuan Pakai Morfin



ISN (Nias Selatan) -- Seorang oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan berinisial SH terindikasi positif mengkonsumsi narkoba yang diketahui saat melakukan tes urine di Kantor BNN Kota Gunungsitoli.

SH terindikasi positif narkoba saat mengurus surat keterangan bebas narkoba di Kantor BNN Kota Gunungsitoli sebagai salah satu persyaratan menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019.

"Dari sekian ratus bacaleg yang kita periksa urine, salah seorang diantaranya berinisial SH yang berasal dari Kabupaten Nias Selatan terindikasi positif narkoba," ujar dr. Yusman P. Harefa, Dokter Klinik Pratama BNNK Gunungsitoli, Sabtu (7/7/2018).

Narkoba yang dikonsumsi SH diketahui berjenis morfin dan biasanya digunakan pada penderita penyakit parah dan kanker.

"Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan mengkonsumsi narkotika jenis morfin dan biasanya digunakan pada orang-orang yang mengalami penyakit parah dan yang menderita kanker berstadium atas," jelas Yusman.

Sementara Kepala BNN Kota Gunungsitoli, AKBP Faduhusi Zendrato menyatakan, surat keterangan bebas narkoba tidak diterima SH karena yang bersangkutan membantah dirinya tidak mengkonsumsi narkoba.

"Surat keterangan itu tidak diterima yang bersangkutan karena membantah dirinya mengkonsumsi narkoba. Namun kita sudah minta SH untuk menyerahkan surat rujukan dokter guna klarifikasi jenis obat yang dikonsumsinya," kata Faduhusi.

Pihak BNN Kota Gunungsitoli sudah menyarankan SH untuk tes rambut dan darah di BNN Pusat di Jakarta.

"Kita tidak bermain-main dalam hal pemberantasan narkoba apapun status dan golongannya, maka kita tidak bisa mentolerir. Kita juga sudah sarankan SH bila tidak terima hasil tes urine disini, lebih baik datang ke BNN Pusat untuk tes rambut dan darah," imbuhnya.

Diketahui bahwa SH hingga kini masih berstatus Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan dari Partai PKPI yang berniat maju kembali pada Pileg 2019 mendatang.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar