Atasi Kemacetan di Pasar Bengkok, Kapolsek Percut Ultimatum PKL



ISN (Medan) -- Banyaknya pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar barang dagangannya di Jalan Willem Iskandar, tepatnya di Pasar Bengkok Medan kerap menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Untuk mengatasi persoalan ini, aparat kepolisian dari Polsek Percut Sei Tuan dibantu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Deli Serdang memberi imbauan kepada para pedagang agar tidak lagi berjualan di lokasi tersebut.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, memimpin langsung peringatan kepada para pedagang yang selama ini menjadi sumber kemacetan.

Menurut Kompol Faidil aturan itu berlaku mulai hari Selasa (28/8/2018) besok. Apabila masih ada pedagang yang tidak mengindahkan imbauan tersebut, maka akan ditertibkan secara paksa oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Hari ini kita melakukan imbauan terhadap PKL yang memakai badan jalan agar tidak berjualan di badan jalan lagi. Kita berikan imbauan secara lisan dan tenggat waktu kepada pedagang bahwasanya besok sudah tidak boleh berjualan lagi di badan jalan. Jika tidak diindahkan maka Satpol PP akan melakukan penertiban terhadap kios-kios PKL," kata Kompol Faidil, Senin (27/8/2018).

Didampingi Kanit Binmas Iptu Tri Eko, Kanit Sabhara JR. Silalahi, Panit Lantas Ipda Bakri, Panit Sabhara Ipda Waalfin Sembiring, dan Kasi Trantib Kecamatan Percut Sei Tuan, Putra Dalimunthe, Kapolsek juga menggusur para penarik becak dan sopir angkutan kota (angkot) agar tidak lagi berhenti di kawasan tersebut.

"Kita juga menggusur becak-becak dan angkot yang mangkal di seputaran Pasar Bengkok. Kemudian kita pasang traffic cone atau tiang pembatas di bahu jalan agar pengemudi betor tidak kembali mangkal di badan jalan," sambung Faidil.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar