HUT Kemerdekaan Ke-73 Tahun, Masih Banyak Tugas yang Harus Dituntaskan



ISN (Medan) -- Meski usia kemerdekaan sudah memasuki 73 tahun, generasi muda Indonesia masih memiliki sejumlah tugas yang harus dituntaskan untuk memenuhi cita-cita besar para pendiri bangsa.

Indonesia secara perlahan mampu menunjukkan kapasitas dan jati dirinya di mata dunia dengan sejumlah capaian positif sejak masa Orde Lama, diteruskan dengan Orde Baru dan kini era Reformasi. Namun masih ada hal yang harus lebih dimaksimalkan agar Indonesia memiliki daya saing dengan negara maju lainnya.

Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Redaksi (Pemred) Info Seputar Nusantara.com usai mengikuti upacara penaikan bendera di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (17/8/2018).

Indra menyebut, berbagai persoalan krusial masih dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini, seperti maraknya peredaran narkoba, jumlah anak putus sekolah yang berujung pada meningkatnya aksi kriminal dan pergaulan bebas, bahaya laten korupsi, kolusi dan nepotisme, serta masalah intoleransi yang masih terus mewabah.

"Intinya jangan berpuas diri, sebab masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan. Negara ini sangat besar sehingga tidak mudah untuk membereskan persoalan yang begitu kompleks. Sehingga butuh komitmen dari pemerintah dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk sama-sama membawa bangsa ini bersaing dengan negara-negara maju di dunia," kata Indra didampingi istri, Ny. Nova Surya Nasution.

Lebih jauh Indra mengajak seluruh elemen bangsa, khususnya generasi muda agar memegang teguh cita-cita mulia para pendiri bangsa. Menurutnya, masa depan bangsa ini ada di tangan anak muda.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jeri payah para pahlawannya. Tugas kita sebagai generasi muda untuk melanjutkan tongkat perjuangan ini. Dirgahayu bangsa ku, dirgahayu negara ku, dirgahayu tanah air yang ku cintai. Saya kutip kalimat dalam surat Che Guevara untuk Fidel Castro, Patria O Muerte. Tanah air atau mati," tegas Indra.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar